11 Tempat Wisata di Tangerang Selatan, Situ Gintung hingga Kampung Dongeng

Rabu, April 06, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 04 05 408 2573326 11-tempat-wisata-di-tangerang-selatan-situ-gintung-hingga-kampung-dongeng-3CqCcEVhkv.JPG


TEMPAT wisata di Tangerang Selatan yang wajib dikunjungi. Tangerang Selatan termasuk salah satu kota besar yang ada di Provinsi Banten yang terletak 30 km sebelah barat Jakarta dan 90 km sebelah tenggara kota Serang atau ibukota provinsi Banten.

Memiliki letak geografis yang strategi, membuat kota satu ini kerap menjadi tempat pelarian berlibur atau sekedar melepas penat bagi warga ibukota. Tak heran, kota ini memiliki banyak tempat wisata yang bisa dikunjungi, mulai dari wisata taman, kuliner, bahkan alam.

Lantas, tempat wisata apa saja yang ada di Tangerang Selatan? Untuk lebih jelasnya, simak ulasan berikut ini.

Hutan Kota Jombang

Destinasi wisata alam yang tak boleh dilewatkan saat berkunjung ke Tangerang Selatan adalah Hutan Kota Jombang. Jangan salah mengira, namanya memang Jombang, tetapi bukan berarti hutan kota ini ada di Jombang, Jawa Timur melainkan di jalan Pertanian, Jombang, Kec. Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Hutan ini disebut sebagai tempat yang sangat cocok untuk berwisata alam tanpa harus jauh-jauh pergi ke luar kota. Di kawasan ini Anda akan menemukan banyak sekali ruang terbuka hijau yang sangat cocok untuk dijadikan tempat rekreasi. Tempat ini juga menyediakan area bermain yang akan membuat anak semakin betah untuk berlama-lama di hutan ini.

Kampung Dongeng Indonesia

Kampung Dongeng Indonesia adalah salah satu tempat wisata yang sangat cocok untuk dikunjungi bersama anak-anak. Tempat wisata ini bahkan memiliki misi untuk membangun karakter anak melalui nilai-nilai kehidupan yang diajarkan dengan cara mendongeng.

Penggunaan metode dongeng tentu adalah cara yang tepat untuk mengajarkan anak tentang berbuat baik. Selain liburan anak juga akan banyak sekali belajar melalui dongeng dongeng yang dikisahkan.

Tempat satu ini ada di lokasi jalan Musyawarah No. 99, RT 04 / RW 01, Kelurahan Sawah, Kecamatan Ciputat, Sawah Lama, Kecamatan Ciputat, Kota Tangerang Selatan.

Ocean Park BSD City

Jika Anda sangat menyukai wisata air, maka Ocean Park BSD city bisa menjadi tujuan terbaik di Tangerang Selatan. Tempat wisata yang ada di jalan Jl. Pahlawan Seribu, Lengkong Gudang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan ini memiliki wahana air yang dijamin seru dan sangat populer di kalangan para wisatawan.

Ocean Park BSD city memiliki konsep pantai yang dihiasi berbagai ornamen sehingga memiliki daya tarik tersendiri bagi para pengunjung. Tak hanya bermain air, Anda juga bisa bermain flying fox dan bungee trampoline yang pasti sangat seru.

Monumen Palagan Lengkong

Selain wisata alam, Anda juga bisa berkunjung ke tempat wisata sejarah yang ada di Tangerang Selatan. Monumen Palagan Lengkong adalah salah satu monument yang di bangun untuk mengenang perjuangan para pejuang yang telah gugur di medan perang.

Kawasan monumen yang berlokasi di jalan Bukit Golf Utara No.2, Lengkong Wetan, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan ini memiliki hawa yang sejuk dan asri karena dikelilingi oleh pepohonan dan rerumputan yang hijau. Kondisi ini membuat kawasan monumen sangat cocok untuk dijadikan tempat berlibur bersama keluarga.

Klenteng Boen Hay Bio

Klenteng Boen Hay Bio adalah salah satu kelenteng yang tertua di Tangerang Selatan. Para pengunjung yang datang akan bisa melihat langsung ornamen kepiting raksasa yang didominasi dengan warna merah cerah.

Selain itu, di klenteng yang berlokasi di jalan M Arohim No.45, Cilenggang, Kec. Serpong, Kota Tangerang Selatan ini juga banyak sekali ditemukan ornamen khas China seperti ukiran naga, burung hong, patung naga besar dan ornamen lainnya. Klenteng ini juga dijadikan sebagai destinasi wisata religi yang sayang untuk dilewatkan.



Sumber : OKEZONE

0 comments: