3 Fakta Hendropriyono Sakit, Mantan Kepala BIN yang Kini Dirawat Tim dr Terawan di RSPAD

Jumat, April 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

3 Fakta Hendropriyono Sakit, Mantan Kepala BIN yang Kini Dirawat Tim dr Terawan di RSPAD
AM Hendropriyono terbaring di RSPAD Gatot Subroto, Jakarta. [Instagram Diaz Hendropriyono]

Berikut ini fakta-fakta tentang Abdullah Makhmud Hendropriyono. Mantan kepala Badan Intelijen Negara (BIN) ini sedang terbaring lemah di Rumah Sakit Pusat Angkatan Darat (RSPAD) Gatot Subroto, Jakarta, karena sakit Demam Berdarah Dengue (DBD).

Kasus DBD mengalami kenaikan sejak akhir Januari 2022 lalu. Hingga akhir April ini, penyakit yang ditularkan melalui gigitan nyamuk ini masih tinggi. Persebarannya cukup merata di Tanah Air.

AM Hendropriyono menjadi salah satu sosok yang terkena penyakit DBD ini. Sudah beberapa hari ini AM Hendropriyono mendapat perawatan dari tim dokter di RSPAD Gatot Subroto.

Namun, sudah ada kabar baik tentang kondisi AM Hendropriyono. Dikabarkan sang putra, Diaz Hendropriyono, kondisi AM Hendropriyono terus membaik, meski masih harus tetap dirawat di rumah sakit.

Berikut ini fakta-fakta yang terkumpul, mulai dari masuk rumah sakit hingga aktivitas setelah tak menjabat kepala BIN.

1. Ditangani Dokter Terawan Agus Putranto

Diaz memberi kabar baik tentang kondisi sang ayah, AM Hendropriyono mendapat penanganan yang bagus dari para dokter yang ada di RSPAD Gatot Subrtono.

Diaz turut menyebut nama dr. Terawan Agus Putranto sebagai salah satu dokter yang merawat ayahnya.  Dia mengungkapkan hal itu melalui instagram pribadinya.

"Terima kasih atas semua doa untuk kesehatan ayah saya. Alhamdulillah kondisi membaik. Trombosit sempat rendah di level 8.000. Namun sekarang hanya butuh bedrest. Terima kasih tim RSPAD, Dr Terawan, Letjen Budi dan Mayjen Lukman atas bantuannya," kata Diaz dalam postingan Kamis (28/4/22).

Tak lama setelah memberikan kabar tersebut, Diaz turut memperlihatkan foto sang ayah yang masih terbaring lemah. Diaz lagi-lagi memberikan pujian atas kinerja RSPAD.

"Alhamdulillah ditangani tim Dokter yang hebat: Letjen Budi, Mayjen Lukman dan Bigjen Finekri," tulis Dias dalam unggahan foto tersebut.

2. Mendapat Doa Para Publik Figur

Banyak kalangan masyarakat yang mendoakan agar AM Hendropriyono segera sembuh dari penyakit DBD yang dideritanya beberapa hari terakhir. Termasuk juga dari kalangan publik figur.

Banyak akun centang biru turut mendoakan ketika Diaz Hendropriyono memberikan kabar tentang sang ayah yang dirawat di RSPAD Gatot Subroto. 

Mulai dari Tommy Kurniawan, Denny Sumargo, Ferry Maryadi, Sammy Simorangkir, Atta Halilintar, Ade Rai, Yusuf Mansur, Ivan Gunawan, Ivanka Slank dan Cak Lontong. 

Ada pula pesan dari Gubernur Jawa Barat, Ridwan Kamil hingga crazy rich asal Malang, Gilang Juragan 99. Semua mendoakan agar AM Hendropriyono segera sembuh dan beraktivitas lagi.

3. Pengusaha Sukses

Sebagai sosok yang pernah menjadi kepala BIN pada tahun 2001 hingga 2004, prestasi AM Hendropriyono tak hanya di dunia kemiliteran dan intelijen. Ketika menjadi pengusaha, bisnis yang dipimpinnya berjalan bagus.

Pria kelahiran Yogyakarta, 7 Mei 1945 ini memiliki jabatan penting sejak lepas dari posisi kepala BIN. Dia pernah menjabat sebagai komisaris utama PT Nusa Konstruksi Enjinering pda 2011 lalu. Posisi komisaris kini ditempati sang putra, Rony N. Hendropriyono.

Kantor hukum Hendropriyono and Associates juga masih eksis hingga sekarang. Dulunya, tepatnya pada tahun 2001, kantor hukum yang dimiilikinya bernama Hendropriyono and Law Office.

Selain itu, masih ada beberapa perusahaan yang pernah atau masih dipegangnya sampai sekarang. Aktivitas sebagai pengusaha ini yang menjadi kegiatannya setelah tak menjabat kepala BIN.

Kontributor : Lukman Hakim

Sumber : Suara.com

0 comments: