4 Aturan "Tak Biasa" Pemimpin Korea Utara kepada Atletnya yang Bikin Geleng-Geleng Kepala, Nomor 1 Bikin Was-Was Atlet

Senin, April 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

4 Aturan Edan Pemimpin Korea Utara kepada Atletnya yang Bikin Geleng-Geleng Kepala. (Foto: Reuters)

4 Aturan edan pemimpin Korea Utara kepada atletnya yang bikin geleng-geleng kepala menarik untuk dibahas. Korea Utara dikenal memiliki banyak sekali kebijakan yang unik dan tak biasa dimiliki negara-negara lain.

Korea Utara adalah sebuah negara yang dikenal kejam karena semua hal diatur oleh pemimpin mereka, yaitu Kim Jong Un. Aturan-aturan yang dimaksud berupa aturan sepele seperti gaya rambut, aturan berpakaian, dan lain-lain.

Ternyata, aturannya ini juga berlaku untuk cabang olahraga. Kim Jong Un memiliki beberapa aturan yang dianggap edan untuk para atletnya.

Lantas, seperti apa 4 Aturan Edan Pemimpin Korea Pada Atletnya Yang Bikin Geleng - Geleng Kepala? Simak informasinya berikut ini.

4. Reward bagi para atlet

Timnas Korea Utara U-19

Memenangkan sebuah olimipade tentu akan sangat membanggakan, begitu juga di Korea Utara. Para atlet yang dapat mengharumkan nama Korea Utara akan diberikan sebuah kerhormatan.

Contohnya adalah atlet Kim Un Gak, seorang atlet angkat besi yang sering memenangkan olimpiade mendapatkan kehormatan serta fasilitas mewah dari negara.

3. Adanya hukuman berat

Bagi para atlet yang tidak bisa memenuhi target medali, maka hukuman akan menanti mereka. Hukuman tersebut berupa pemotongan hak dari negara, seperti tunjangan yang dipotong, pindah tempat dengan kelas yang lebih rendah, dan mempekerjakan mereka di tambang.

Para atlet yang dipekerjakan di tambang tidak boleh kembali dari 2 hingga 3 tahun kedepan. Bahkan ada pula yang tidak boleh kembali lagi ke rumahnya.


2. Harus menjaga perilaku

UEA vs Timnas Korea Utara


Para atlet yang berkesempatan untuk berlaga di ajang olimpiade harus menjaga perilaku mereka dengan baik demi nama besar Korea Utara. Jika tidka dapat menjaga perilaku dan membuat Korea Utara malu, maka hukuman akan menanti mereka.

Contohnya saat seorang atlet wanita Korea Utara yang melakukan selfie dengan atlet Korea Selatan, tersebar rumor mengenai hukuman mati pada perempuan ini. Meski pada akhirnya rumor itu diragukan, namun tidak jelas juga hukuman apa yang didapatkan oleh atlet perempuan yang satu ini.

1. Adanya target yang harus dipenuhi

Di balik latihan keras yang harus dilalui para atlet demi menghadapi kompetisi, Kim Jong Un juga memberikan sebuah target yang harus dipenuhi oleh para atletnya. Seperti contohnya membawa pulang 17 medali. Hal ini dilakukan demi mengharumkan nama Korea Utara di mata Dunia.

Sayangnya, jika gagal mencapai target maka akan ada hukuman yang menanti. Sebaliknya, jika para atlet mencapai target maka kejayaan akan menanti mereka.

Nah, itulah informasi mengenai 4 Aturan Edan Pemimpin Korea Pada Atletnya Yang Bikin Geleng - Geleng Kepala.


Sumber : okezone.com

0 comments: