4 Jenis Usaha Menjanjikan Tahun 2022, Bikin Ruang Kerja Work From Anywhere

Selasa, April 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

4 Jenis Usaha Menjanjikan Tahun 2022, Bikin Ruang Kerja Work From Anywhere
Coworking Space di Pantai Indah Kapuk, Jakarta Utara. [DokCre8 Community and Workspace Indonesia]

Suara.com - Usaha yang menjanjikan adalah usaha yang dibutuhkan sesuai dengan perkembangan zaman. Jika Anda menemukan idenya, mulailah mengeksekusi dengan mendirikan usaha rintisan atau kini beken disebut dengan startup

Diketahui, startup ini berbeda dari bisnis klasik. Bekerja sebagai startup penuh dengan tantangan. Mulai dari menemukan masalah, mencari cara untuk menyelesaikannya, dan menjual solusi kepada orang yang tertarik. Nah, bagi yang memulai bisnis statrup, simak berikut ini ide usaha yang menjanjikan yang bisa Anda gunakan. 

1. Desainer Interior Virtual

Berkat  teknologi augmented reality, kini kita dapat dengan mudah melihat bagaimana objek tertentu akan terlihat di interior ruangan, yang mana ini dapat dilihat dari katalog virtual. Katalog tersebut dapat mencakup berbagai perabot, gorden, stiker dinding, dan sebagainya

Jika pengguna tetarik, pengguna dapat membeli objek favorit dari katalog tersebut. Ini bisa menjadi ide bisnis yang menjajikan.

2. Jasa Pembuatan Website

Anda bisa membuka jasa pembuatan website yang ditujukan kepada perusahaan atau para startup yang sedang membangun bisnis.

Anda bisa memulainya dengan memberikan beberapa contoh website kepada para klien, jika ada yang sesuai dengan kriteria, klien biasanya akan langsung tertarik untuk membuat website. Terlebih lagi sekarang ini website menjadi semaca profil company yang dibutuhkan para pelaku bisnis.

3. Layanan Sewa Ruang Kantor

Anda juga bisa membuka layanan sewa ruang kantor. Ini bukan tentang co-working dan menyewa seluruh kantor atau ruangan kecil. Yang kita bicarakan adalah kesempatan untuk menyewa tempat kerja untuk satu orang saja. 

Ada banyak orang yang bekerja dengan pelanggan atau perusahaan dari jarak jauh, dan mereka dengan penuh semangat akan membayar sewa beberapa meter persegi yang dimaksudkan khusus untuk kebutuhan mereka sendiri di kantor orang lain.

4. Jasa Pembuatan Konten AR

Teknologi augmented reality adalah salah satu bidang yang paling menjanjikan dalam waktu terdekat. Namun, dukungan terpenting untuk pengembangan dinamis produk AR adalah konten khusus yang saat ini sangat mahal untuk dikembangkan. Anda bisa menjadikan ini sebagai peluang bisnis yang menjanjikan. Anda bisa coba tawarkan konten semacam itu dengan harga yang relatif terjangkau 


Sumber :Suara

0 comments: