5 Resep Rahasia Miliki Rumah Tangga Bahagia, Suami Istri Wajib Baca!

Sabtu, April 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

5 Resep Rahasia Miliki Rumah Tangga Bahagia, Suami Istri Wajib Baca!
Ilustrasi pasangan suami istri.[Pexels.com/Amina Filkins]

Memiliki rumah tangga yang bahagia pasti jadi impian semua orang. Sayangnya, ada yang beruntung memilikinya, ada pula yang kurang beruntung malah berada di hubungan pernikahan yang toksik.

Untuk memiliki rumah tangga yang bahagia, ada resep rahasianya, lho. Ingin tahu? Berikut akan dibahas lebih lanjut. Yuk, simak!

1. Bersyukur

Iri hati hanya bikin kamu susah bahagia. Ini pun berlaku pada hubungan pernikahan. Kalau kamu selalu membanding-bandingkan rumah tanggamu dengan orang lain, maka kamu bakal susah merasa bahagia dengan pernikahan saat ini.

Cobalah latih rasa syukur. Ingat selalu berbagai hal positif yang dimiliki pasangan. Dengan begitu, timbul rasa puas dengan rumah tangga yang ada sekarang dan kamu jadi tidak tergoda untuk merasa iri atau membanding-bandingkan.

2. Jangan egois

Sikap yang satu ini benar-benar mesti kamu buang jauh. Sikap egois hanya bikin rumah tangga jadi runyam dan pasangan menjadi tidak nyaman. Maka dari itu, kalau kamu ingin rumah tangga yang bahagia, jangan egois.

Contoh perilaku egois misalnya selalu ingin kemauanmu dituruti tanpa memikirkan perasaan pasangan bahwa dia pun ingin didengarkan. Jika sikap ini terus dilakukan, pernikahan yang tadinya mesra bisa jadi penuh derita, lho.

3. Lakukan olahraga bareng

Selain bikin tubuh kamu dan pasangan sama-sama sehat, olahraga bareng juga dapat dijadikan ritual yang menjadi ciri khas kalian. Hal tersebut akan menguatkan hubungan!

4. Tinggal terpisah dengan mertua

Memang tidak bisa disamaratakan semua mertua bermasalah. Akan tetapi, bila memang memungkinkan ada baiknya tinggal terpisah dengan mertua atau ipar. Dengan begitu, kalian bisa fokus pada rumah tangga sendiri tanpa ada turut campur pihak ketiga.

Karena tidak bisa dimungkiri, persoalan mertua dan ipar ini sering menjadi biang keladi hubungan rumah tangga berantakan. Dengan tinggal terpisah, kalian bisa meminimalkan risiko tersebut.

5. Jangan paksa pasangan untuk berubah

Meskipun niatmu baik, hindari memaksa pasangan. Perubahan itu hanya akan berhasil apabila muncul dari kemauan dirinya sendiri. Memaksanya bisa membuat pasangan jadi tertekan dan merasa tidak bisa jadi dirinya sendiri.

Nah, sekarang sudah tahu ya resep rumah tangga bahagia? Selamat mencoba!

Sumber : Suara.com

0 comments: