7 Destinasi Wisata Kekinian di Jogjakarta, Wajib Dikunjungi saat Mudik

Jumat, April 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JAKARTA - Jogjakarta memiliki segudang destinasi wisata seru yang bisa dikunjungi saat mudik Lebaran . Dikenal sebagai kota pelajar, Jogjakarta menyuguhkan pesona yang luar biasa. Tak kalah dengan kota lainnya, Jogjakarta juga memiliki wisata kekinian yang layak untuk dijadikan destinasi liburan Anda bersama keluarga. 

Dari wisata kuliner, alam hingga budaya, akan membuat mudik ke kampung halaman semakin menarik. Menariknya, salah satu tempat ini masih sepi wisatawan sehingga Anda bisa berlibur dengan aman dan nyaman. 

Seperti tujuh destinasi wisata kekinian ini contohnya. Tertarik untuk mengunjunginya? Berikut daftar destinasi wisata kekinian di Jogjakarta seperti dirangkum dari Pegipegi

1. Pantai Ngetun Terletak di Gunungkidul, Pantai Ngetun memiliki pantai berpasir putih dengan dua tebing karang di kedua sisinya. Pohon rindang di sekitar pantai bisa Anda gunakan untuk berteduh sambil menikmati pemandangan. Dibandingkan pantai lainnya, Pantai Ngetun belum banyak dikunjungi wisatawan sehingga cenderung masih sepi. 

2. Museum Ullen Sentalu 
Museum Ullen Sentalu yang terletak di kawasan Kaliurang, bisa menjadi pilihan pas untuk Anda yang ingin belajar tentang budaya Jawa. Museum ini menampilkan budaya dan kehidupan para bangsawan Dinasti Mataram seperti Kasunanan Surakarta, Kasultanan Jogjakarta, Praja Mangkunegaran, dan Kadipaten Pakualaman beserta koleksi batik. Dengan arsitektur bangunan bergaya Eropa kuno, Museum Ullen Sentalu juga merupakan spot foto Instagramable. 

3. Heha Ocean View 
Heha Ocean View yang berada di Gunungkidul mengusung konsep seperti pendahulunya, yaitu HeHa Sky View. Hanya saja, Heha Ocean View menawarkan pemandangan samudra biru yang megah. Selain itu, di sini wisatawan juga bisa mencoba spot foto dan beragam kuliner menggugah selera. 

4. Sawah Nanggulan 
Sawah Nanggulan tengah viral di media sosial. Terletak di Kulonprogo, destinasi ini menawarkan hamparan sawah hijau dan di tengahnya terdapat sebuah jalanan beton yang memanjang satu kilometer. Setiap pagi dan sore, banyak wisatawan yang memadati jalanan tersebut sambil menikmati pemandangan. Destinasi ini juga menjadi incaran untuk foto Instagramable yang ciamik. 

5. Pintu Langit Dahromo 
Pintu Langit Dahromo menawarkan spot foto dalam sebuah pintu yang menghadap Pegunungan Sewu dan Kota Jogjakarta dari atas. Di sini wisatawan bisa berburu foto ciamik untuk di Instagram. Pintu Langit Dharmo terletak di Karang Asem, Bantul. 

6. Agro Wisata Bhumi Merapi 
Sebagai destinasi wisata unggulan Jogjakarta, Agro Wisata Bumi Merapi menyuguhkan konsep ala Santorini, Yunani dengan suasana yang tenang, udara segar, dan panorama lereng Gunung Merapi yang memesona. Berada di Kaliurang, di sini wisatawan bisa mempelajari banyak hal, termasuk tentang peternakan dan pertanian. Hal yang menjadi magnet utama Agrowisata Bhumi Merapi adalah wahana Langlang Buana. Selain miniatur Santorini Yunani, di dalamnya terdapat berbagai juga miniatur Alpen Lodge dan Haji Lane Singapura. 

 7. Abhayagiri Restaurant 
Abhayagiri Restaurant berada di dalam Resort Sumberwatu Heritage (SWH) yang terletak di Sleman. Lokasinya yang berada di perbukitan menjadi daya tarik utama restoran ini. Selain menikmati kuliner menggugah selera, Anda akan disajikan pemandangan sawah yang hijau dan Gunung Merapi.


Sumber :sindonews

0 comments: