7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Year

Sabtu, April 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments




Selain berharap bisa membawa trofi kemenangan di acara music show mingguan Korea lewat lagu debutnya, setiap idol grup rookie pastinya juga berharap dapat meraih trofi yang bisa disebut sebagai grand prize bagi idol yang baru debut yaitu trofi rookie of the year dari acara music awards tahunan Korea.

Di antara banyaknya daftar girl group KPop generasi ke-4 yang kini tengah sedang aktif-aktifnya merilis karya, berikut adalah sederet nama-nama girl group yang di awal debutnya berhasil meraih trofi rookie of the year. Ada (G)I-dle, ITZY, hingga aespa!

1. (G)I-dle

7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Yearpotret (G)I-DLE (twitter.com/G_I_DLE)

Debut pada 2 Mei 2018 lewat lagu berjudul Latata, (G)I-dle sukses menjadi girl group rookie yang diperbincangkan oleh banyak media di tahun tersebut. 

Berkat kesuksesan lagu debutnya ini, (G)I-dle bahkan berhasil membawa pulang 3 trofi kemenangan dari acara music show mingguan Korea. Tak hanya itu saja, (G)I-dle pun berhasil meraih trofi Rookie of the Year dari AAA 2018 dan GDA 2019, Female Rookie Idol the Year dari Brand of the Year 2018, serta World Rookie of the Year dari GCMA 2019.

2. IZ*ONE

7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Yearpotret IZ*ONE (twitter.com/official_izone)

Selama tampil di ajang survival Produce 48 nama-nama dari para member IZ*ONE ini sudah sangat dinantikan debutnya, lewat debutnya di lagu La Vie en Rose IZ*ONE pun sukses viral dan diperbincangkan.

Saat menjadi rookie idol, IZ*ONE pun berhasil membawa trofi kemenangan sebagai rookie of the year di beberapa acara music awards Korea seperti di AAA 2018, TFMA 2020, GCMA 2018, dan GDA 2019.

3. ITZY

7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Yearpotret ITZY (twitter.com/ITZYofficial)

Jika di tahun 2018 dihebohkan dengan debutnya (G)I-dle dan IZ*ONE, tahun 2019 para KPopers dibuat candu dengan Dalla Dalla yang merupakan lagu debut dari ITZY.

Lewat debutnya yang fenomenal ini, ITZY berhasil membawa pulang trofi sebagai Rookie of the Year dari AAA 2019, Brand of the Year Awards 2019, GDA 2020, MAMA 2019, serta di SMA 2020.

4. Weeekly

7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Yearpotret Weeekly (twitter.com/_Weeekly)

Girl group generasi ke-4 selanjutnya yang berhasil membawa pulang trofi rookie of the year lewat debutnya yaitu ada Weeekly. 

Lewat lagu debutnya yang berjudul Tag Me (@Me)  Weeekly berhasil meraih trofi rookie of the year dari ajang penghargaan MAMA 2020 dan MMA 2020.

5. STAYC

7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Yearpotret STAYC (twitter.com/STAYC_official)

Gak kalah fenomenal dari daftar girl group di atas, setelah beberapa kali masuk nominasi rookie of the year di beragam acara music awards Korea, STAYC yang debut pada 12 November 2020 ini pun berhasil membawa pulang trofi rookie of the year dari Golden Disc Awards di tahun 2022 ini.

6. aespa

7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Yearpotret aespa (twitter.com/aespa_official)

Beberapa hari lalu sempat buat heboh dengan berita yang mengkonfirmasi bahwa aespa akan tampil di Coachella 2022, kepopuleran dari girl group rookie naungan SM Entertainment ini pun juga berhasil membawa mereka meraih trofi rookie of the year dari beragam acara music awards Korea.

Diketahui aespa berhasil meraih trofi rookie of the year dari AAA 2021, Brand of the Year Awards 2021, GCMA 2021 dan 2022, GDA 2022, KMA 2022, MMA 2021, MAMA 2021, dan SMA 2021.

7. IVE

7 Girl Group KPop Generasi Ke-4 Peraih Trofi Rookie of the Yearpotret IVE (twitter.com/IVEstarship)

Daftar girl group generasi ke-4 terakhir yang berhasil meraih trofi Rookie of the Year yaitu ada IVE yang baru saja comeback perdana dengan lagu Love Dive. 

Daftar trofi rookie of the year yang berhasil diraih IVE sejak debutnya pada Desember 2021 lalu yaitu ada dari Hanteo Music Awards 2021 kategori Rookie Award - Female Group dan dari MuBeat Awards 2021 kategori Rookie Artist.

Dengan raihan trofi rookie of the year ini pun menjadi salah satu bentuk apresiasi bagi awal karier dari para girl group di atas ini yang bisa membuat mereka menjadi lebih semangat lagi untuk berkarya di tahun-tahun selanjutnya. Idolamu masuk ke dalam salah satu nama di atas ini gak nih?

Sumber : Idntimes.com

0 comments: