AC Milan Siap Selamatkan Karier Romelu Lukaku di Chelsea dengan Syarat

Sabtu, April 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ya, manajemen AC Milan disinyalir siap mendatangkan Lukaku dalam waktu dekat. Namun, klub yang bermarkas di Kota Milan itu menginginkan sejumlah syarat bila transfer Lukaku terwujud.
Goal International melansir, syarat utama dalam kepindahan Lukaku adalah masalah harga. Manajemen AC Milan hanya menginginkan Lukaku bila biaya transfer pemain asal Belgia itu dirasa cukup miring.
Terlebih, Chelsea sebentar lagi bakal memiliki bos anyar pengganti Roman Abramovich. Karena itu, AC Milan berharap pemilik baru ‘Si Biru’ dapat memberikan kesepakatan harga di bawah pasar demi mengurangi beban pengeluaran.
AC Milan Siap Selamatkan Karier Romelu Lukaku di Chelsea dengan Syarat (1)
Pemain Belgia Romelu Lukaku berselebrasi usai mencetak gol saat menghadapi Prancis di Allianz Stadium, Turin, Italia, Kamis (7/10). Foto: Massimo Rana/Pool via Reuters
Lukaku juga diketahui memperoleh upah termahal di klub asal London Barat tersebut. Tercatat, pemain berusia 28 tahun itu memiliki gaji sebesar 9,6 juta poundsterling (sekitar Rp 179 miliar) per tahun.
“AC Milan meyakini pemilik baru Chelsea akan melepas pemain yang tidak bekerja dengan baik. Sehingga, AC Milan berharap ada kesepakatan di bawah harga standar agar sama-sama menguntungkan kedua belah pihak,” tulis laporan Goal International.
Mengutip data Transfermarkt, saat ini Lukaku memang tengah mengalami penurunan harga jual. Jika tahun lalu Chelsea harus menebusnya dengan biaya 115 juta euro (setara Rp 1,9 triliun), kini nilai pasar Lukaku diyakini hanya berkisar 85 juta euro (sekitar Rp 1,3 triliun).
Meski begitu, AC Milan menilai harga Lukaku di pasaran masih terlalu mahal. Terlebih, bos AC Milan, Elliott Management, bukanlah tipe pemilik yang bersedia menggelontorkan banyak dana.
AC Milan Siap Selamatkan Karier Romelu Lukaku di Chelsea dengan Syarat (2)
Pemain Manchester City John Stones berebut bola dengan pemain Chelsea Romelu Lukaku pada pertandingan lanjutan Liga Inggris di Stadion Etihad, Manchester, Inggris. Foto: Carl Recine/REUTERS
Namun, bila investor asal Bahrain, Investcorp, tertarik mengakuisisi AC Milan dalam waktu dekat, manajemen Rossoneri lebih percaya diri transfer Lukaku dapat terwujud. Pasalnya, investor asal jazirah Arab memang dikenal royal.
“Elliott Management yang berbasis di Amerika Serikat mungkin tak ingin membeli pemain dari klub yang telah di sanksi. Tapi, bila klub diakuisisi oleh perusahaan Timur Tengah, mungkin akan ada jalan keluar untuk mewujudkannya,” lanjut laporan serupa.
Kendati demikian, Investcorp tampaknya tetap akan meminta keringanan lain selain penurunan jumlah harga. Investcorp diyakini turut meminta Chelsea membayar sebagian besar gaji Lukaku.
Alasan AC Milan tertarik mendatangkan Lukaku diyakini karena penampilan moncernya saat membela Inter Milan pada periode 2019-2021. AC Milan merasa gaya permainan Lukaku begitu cocok dengan Serie A.
AC Milan Siap Selamatkan Karier Romelu Lukaku di Chelsea dengan Syarat (3)
Perkelahian antara Romelu Lukaku dan Zlatan Ibrahimovic saat perempat final Coppa Italia antara Inter Milan vs AC Milan di San Siro, Milan, Italia. Foto: Daniele Mascolo/Reuters
Terlebih, Lukaku juga berhasil mencatatkan tinta emas selama berseragam Nerazzurri. Selain membawa Inter Milan meraih scudetto Serie A, Lukaku juga sukses mencetak 64 gol dan 16 assist dari 96 pertandingan di lintas ajang.
Di lain sisi, AC Milan juga tengah kekurangan juru gedor menyusul Zlatan Ibrahimovic yang lebih banyak menghabiskan waktu di ruang perawatan. Otomatis, mereka kini hanya memiliki Olivier Giroud sebagai bomber.


Sumber : kumparan.com

0 comments: