Antimainstream! Netizen Temukan 7 Bakso Bentuk Pocong hingga Warna Pelangi

Selasa, April 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Temuan netizen yang diunggah ke media sosial seringkali nyeleneh dan aneh-aneh. Kali ini giliran penampakan bakso-bakso aneh yang bikin gempar dunia maya.

Bola-bola daging yang gurih lembut ditambah kuahnya yang hangat membuat bakso selalu menjadi makanan favorit banyak orang. Tidak hanya dibentuk bulat kecil dan besar saja, kreasi bentuk bakso kini semakin banyak.

Kreativitas para pedagang bakso yang sengaja membuat bakso jadi beragam bentuk ini wajib diapresiasi. Pasalnya ada bakso-bakso yang terkadang mengejutkan bentuknya hingga viral di media sosial.


Bukan hanya sebagai bagian dari kreativitas semata, ide membentuk bakso dengan tampilan yang aneh ini juga ternyata menjadi bagian dari teknik marketing. Semakin aneh sebuah bakso, maka semakin membuat penasaran orang-orang untuk mencobanya.

Berikut ini 7 bentuk bakso nyeleneh hasil temuan netizen melalui 1cak:

Cocok untuk penyuka horror, bakso ini berbentuk hantu pocong. Foto: 1cak.com

1. Bakso pocong
Jika biasanya bakso berbentuk bulat berisikan telur, tetelan atau cincangan daging, berbeda dengan bakso ini. Menggemari hal-hal berbau horor, warung bakso ini menggunakan 'kehadiran' hantu sebagai pelarisnya.

Bukan pesugihan, melainkan bakso yang sengaja dibentuk menyerupai pocong yang unik ini berhasil memikat pelanggan. Bagi pencinta film horror sepertinya akan cocok jika ingin merasakan sensasi makan bakso berhantu ini.

2. Bakso donat
Dulu sempat populer kreasi makanan yang dibentuk menjadi donat. Misalnya cronut, gabungan adonan croissant yang dimasak menjadi berbentuk donat.

Mengikuti jejak kepopuleran makanan tersebut, ada seorang pedagang bakso yang juga terinspirasi donat. Bakso ini memang berbentuk bulat tetapi dibuatkan lubang di bagian tengahnya.

3. Bakso berhadiah uang
Hingga awal tahun 2000-an, ada jajanan berupa makanan ringan yang memberikan hadiah di dalamnya. Mulai dari mainan kecil atau bahkan uang tunai yang dimasukkan ke dalam kemasannya.
Menggaet pelanggan dengan cara yang unik, ada sebuah gerai bakso yang meniru konsep hadiah makanan ringan tersebut. Seorang netizen membagikan kejadian menguntungkan saat dirinya membeli bakso dan menemukan lipatan uang Rp 5 ribuan di dalam bakso saat dibelah.

4. Bakso ungu
Warung makan serba ungu ini punya sajian bakso ungu yang bikin hilang selera makan. Foto: 1cak.com

Makanan berwarna seringkali menarik perhatian banyak orang karena warnanya yang nyentrik. Di warung makan serba ungu ini, salah satunya, yang menawarkan berbagai hidangan makanan dengan warna ungu.

Menu bakso dan mie ungu begitu menarik perhatian. Ternyata selain warnanya, banyak netizen yang salah fokus dengan bentuk baksonya yang abstrak dan diakui tak bikin nafsu makan.

5. Bakso barbel
Makan bakso ditakutkan akan menggemukkan badan bagi para pelaku diet hingga pencinta kebugaran. Uniknya, ada sebuah warung bakso yang menyajikan bakso 'sehat' yang berbeda.

Tidak dibentuk bulat-bulat, tetapi bakso di warung ini justru dibentuk seperti menyerupai barbel. Lengkap dengan besi di bagian tengah hingga besi di bagian kanan dan kiri sebagai beban, apakah bakso ini juga bisa bikin berotot?

6. Bakso pelangi

Sekilas tidak ada yang berbeda, tetapi saat dibelah bakso ini ternyata berisi keju yang berwarna pelangi. Foto: 1cak.com

Memesan bakso berukuran besar memang seringkali memberikan kejutan sendiri bagi penikmatnya. Misalnya isian bakso yang banyak cabainya atau bakso berisi bakso-bakso lainnya.

Kali ini ada sebuah warung makan yang punya hidangan bakso yang unik. Di bagian luarnya, bakso berukuran besar ini tidak terlihat berbeda. Tetapi setelah dibuka kamu bisa menemukan isian keju berwarna pelangi yang unik dan cantik.

7. Bakso badak
Makanan berbentuk hewan yang paling banyak ditemukan biasanya adalah nugget ayam untuk anak-anak. Mulai dari bentuk hewan, huruf-huruf atau bahkan bentuk lainnya yang menarik untuk anak-anak banyak digunakan pada berbagai kemasan nugget ayam.

Berbeda dengan biasanya, bentuk hewan ini justru diterapkan pada sebuah bakso. Tidak pernah ditemukan sebelumnya, penjual bakso yang satu ini menyajikan bakso dengan bentuk badak yang bermata dan berhidung besar.


Sumber : detik.com

0 comments: