Baru Sadar setelah Nonton The Tinder Swindler, Wanita Ini Ternyata Ditipu Pasangan Kencan Online Rp1,3 Miliar

Rabu, April 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Baru Sadar setelah Nonton The Tinder Swindler, Wanita Ini Ternyata Ditipu Pasangan Kencan Online Rp1,3 Miliar

Film dokumenter The Tinder Swindler di Netflix sempat ramai menjadi perbincangan. Pada film tersebut, beberapa wanita membagikan pengalaman mereka ditipu di aplikasi kencan online Tinder.

Belum lama ini, seorang wanita paruh baya menyadari bahwa dirinya ditipu pasangan kencan online. Hal tersebut ia sadari setelah menonton The Tinder Swindler.

Melansir The Sun, wanita bernama Kathy tersebut melakukan kencan online di aplikasi SilverSingles yang diperuntukkan untuk mereka yang berusia di atas 50 tahun.

"Aku pikir aku jatuh cinta karena setiap aku mendapat kabar darinya, jantungku berdebar-debar. Dan itu menarik, menyenangkan," ujar Kathy saat diwawancara ABC7.

Kathy bergabung dengan aplikasi kencan online karena dirinya merasa kesepian selama pandemi. Di sana, Kathy bertemu seorang pria yang tak disebutkan namanya.

Ilustrasi pengguna aplikasi kencan online. [Shutterstock]

Menurut Kathy, lelaki itu sering merayunya dengan kata-kata manis dan terus memuji Kathy. Tidak hanya itu, Kathy juga percaya pada pria ini meski belum pernah bertemu sebelumnya.

"Aku meminta untuk bertemu dengannya. Dan dia bilang: Aku akan pergi bekerja di Toronto dan aku harus segera pergi."

"Beberapa minggu setelah dia sampai di Toronto, dia berkata butuh izin untuk bekerja di sana dan butuh USD 5.000 (Rp71 juta)."

"Jadi aku berpikir, aku ingin membantu pria ini. Kau tahu, karena aku jatuh cinta padanya," tambah Kathy melanjutkan.

 

Tak hanya itu, pria ini terus membuat skenario di mana dirinya membutuhkan uang, seperti pura-pura kecelakaan.

Di sisi lain, Kathy sampai mengambil pinjaman dengan rumahnya sebagai jaminan. Wanita ini percaya uangnya akan dikembalikan setelah ditunjukkan tangkap layar rekening bank si pria.

Ilustrasi wanita sedih [Pexels/Kat Smith]

Meski begitu, Kathy akhirnya sadar bahwa ia ditipu setelah salah satu temannya meyakinkannya untuk menonton The Tinder Swindler.

Dari sana, Kathy sadar bahwa dirinya juga sedang ditipu. Padahal, ia sudah menghabiskan USD 92.000 atau sekitar Rp1,3 miliar untuk pria tersebut.

Kathy sendiri kini terlilit utang akibat penipuan kencan online tersebut. Ia juga harus menunda waktu pensiun agar bisa membayar semua utang yang ada.

"Dia mematahkan hatiku," ungkap Kathy.

"Dia menghancurkan hidupku," tambah wanita ini menyesal.


Sumber : SUARA

0 comments: