Berkah Ngabuburit, Pria Sumedang Raih Cuan dari Lapak Mewarnai

Sabtu, April 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Sumedang - Hendri, Warga Kelurahan Situ, Kecamatan Sumedang Utara, Kabupaten Sumedang ini sudah 5 tahun menekuni pekerjaannya membuka lapak mewarnai untuk anak-anak. Di bulan Ramadan ini, keuntungan Hendri meningkat. Ia mendapat berkah dari banyaknya warga yang ngabuburit bersama anak-anaknya di Alun-alun Sumedang.

Dengan bermodalkan styrofoam persegi panjang, alat lukis, cat warna, bangku pendek serta triplek sebagai dudukan styrofoam, ia jajakan sarana untuk belajar melukis atau mewarnai kepada anak-anak.

Styrofoam itu telah diberinya sketsa beragam karakter tokoh kartun. Tokoh kartun itulah yang nantinya akan diwarnai secara mandiri oleh anak-anak untuk kemudian hasilnya bisa dibawa pulang.

Anak-anak yang akan mewarnai disediakan tempat beserta alat lukisnya sendiri-sendiri secara berhadapan. Anak-anak diberi kebebasan untuk mengasah daya imajinasinya dalam memadukan warna.

Khusus di bulan Ramadan ini, lapak Hendri ini buka di sekitaran Alun-alun Sumedang. Jika tidak turun hujan maka lapaknya bisa ditemui saat sore hari atau pada waktu ngabuburit.

Di sana akan terlihat, sejumlah anak kecil sambil ditemani orang tuanya tampak khusyuk menorehkan kuasnya saat sedang mewarnai gambar tokoh kartun seperti doraeman, spongebob, transformers dan tokoh kartun lainnya.

Hendri mengatakan, ia biasanya membuka lapaknya di sebuah pasar malam, pasar kaget mingguan dan pusat keramain lainnya. Namun khusus di bulan Ramadan, ia memilih Alun-alun Sumedang untuk memanfaatkan momen ngabuburit.

"Di sini (Alun-alun Sumedang) kan banyak yang ngabuburit, jadi sementara memanfaatkan momen ini aja dulu," ungkapnya kepada detik jabar belum lama ini.

Bagi mereka yang tertarik untuk mewarnai tokoh kartun, mereka harus membayar Rp 10 ribu. Hasilnya nanti bisa dibawa pulang.

"Sebelum anak-anak mewarnai, mereka milih dulu nih mau mewarnai tokoh kartun apa untuk dilukis biar nanti hasilnya bisa dipajang di rumah," terangnya.

Meski tidak menyebutkan omzet yang diperolehnya, namun Ia mengaku pendapatannya mengalami peningkatan selama Ramadan ini.

"Alhamdulillah rame, asal pas lapak dibuka tidak turun hujan saja, apalagi pas waktu datang ngabuburit," ujarnya.

Salah seorang warga, Diana mengaku cukup senang saat menunggu anaknya yang sedang mewarnai. Menurutnya, kegiatan seperti ini tentunya bermanfaat bagi anak.

"Ya, seneng aja anak jadi anteng mewarnai dan pastinya ini bisa melatih keterampilan anak, dari pada seharian main ponsel terus," terangnya.

Sumber :detik

0 comments: