Bikin Kantong Tebal, Ini 4 Cara Dulang Cuan Saat Ramadan!

Rabu, April 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



Jakarta -Tak berlebihan rasanya untuk mengatakan Ramadan sebagai bulan penuh berkah. Di bulan suci ini, kamu tak hanya bisa menjalankan ibadah puasa Ramadan tapi juga bisa mendulang cuan dari berbagai hal spesial yang hanya bisa ditemui saat Ramadan.

Bulan Ramadan membawa beberapa peluang untukmu menjalankan bisnis yang halal dan menguntungkan. Terlebih, di Indonesia yang mayoritas penduduknya beragama Islam. Kebanyakan orang pun menjalankan Ramadan dan menantikan datangnya Idul Fitri dengan penuh semangat.

Jika kamu cukup jeli, setiap momen Ramadan hingga Lebaran nanti menghadirkan sejumlah peluang yang dapat menambah pundi-pundi rupiah dan membuat kantong jadi tebal. Masih bingung apa saja peluang tersebut? Simak 4 cara dulang cuan saat Ramadan yang dilansir dari CNBC Indonesia dan halalop berikut ini.

Berjualan Pakaian Muslim

Market pakaian Muslim di Indonesia sangatlah besar dan peluang usaha ini pun semakin meningkat menjelang Lebaran. Sebab, banyak orang mulai berbelanja pakaian baru untuk Lebaran jauh-jauh hari sejak Ramadan tiba.
Untuk itu, kamu bisa mulai berjualan pakaian Muslim di bulan penuh berkah ini demi mendulang cuan. Baik pakaian untuk wanita, pria, maupun anak-anak. Jika memiliki modal yang terbatas, kamu dapat memulainya dengan menjadi dropshipper atau reseller terlebih dahulu. Salah satu yang menguntungkan dari usaha ini adalah kamu bisa meneruskannya sepanjang tahun sebagai bisnis tetap jika usaha ini berjalan dengan baik.

Dagang Takjil Dadakan

Di Indonesia, ngabuburit dan mencari takjil jadi salah satu tradisi yang sering dilakukan menjelang buka puasa. Waktu berbuka pun jadi semakin dinanti karena aktivitas mengasyikkan tersebut.

Oleh karena itu, kamu bisa menangkap peluang untuk berdagang takjil dadakan selama Ramadan di lingkungan rumah atau mendirikan stand di pusat jajanan di daerahmu. Modal yang dibutuhkan pun tak perlu banyak, bisa disesuaikan dengan kemampuan serta makanan yang akan dijual nantinya. Misalnya gorengan, es buah, kolak, dan lain-lain.

Cara yang satu ini tidak hanya membuatmu mendapatkan cuan, tapi juga turut membantu orang mendapatkan makanan sederhana untuk membatalkan puasanya segera dengan mudah.

Reseller Camilan Khas Lebaran

Camilan berupa kue kering atau manisan tak pernah absen disajikan saat Lebaran tiba. Camilan ini juga biasanya dikemas dalam bentuk hampers/parsel untuk dibagikan ke kerabat dan keluarga demi menunjukkan kasih sayang di momen Ramadan.

Tradisi ini bisa kamu tangkap sebagai peluang dengan menjual cemilan khas Lebaran di bulan Ramadan. Jika kamu tak cukup lihai membuat kue kering sendiri, carilah supplier yang mampu memasok stok cemilan untuk usahamu.

Untuk mengawali usaha ini, mulailah tawarkan produk jualanmu ke orang terdekat. Mulai dari rekan kerja, tetangga, teman-teman, dan juga keluarga. Selain memperhatikan rasa dan kualitas dari camilan ini, kamu juga perlu memperhatikan kemasan dari produk yang ditawarkan agar usaha ini mampu bersaing.

Ikuti Sejumlah Acara yang Kerap Hadir di Ramadan

Bulan suci Ramadan juga kerap menghadirkan acara-acara spesial yang hanya bisa disaksikan setahun sekali. Misalnya, tayangan spesial sahur dan berbuka di TV atau program-program spesial lainnya yang bisa diakses di berbagai platform. Tak jarang, beragam acara spesial tersebut ikut berbagi berkah kepada masyarakat sehingga membuka peluang bagi kamu untuk dapat cuan melimpah.

Salah satu cara untuk mendapatkan rejeki nomplok yang bisa kamu coba adalah dengan mengikuti program DANA KETUPAD (Kejar Terus Poin Ramadan). Dalam program yang berlangsung dari 2-22 April 2022 ini, kamu bisa mengikuti acara live Ketupad Show di aplikasi DANA

Sumber :

0 comments: