Cerita Model yang Dinikahi Pria Lebih Tua saat Usianya 16 Tahun, Ungkap Dirinya Alami Trauma

Selasa, April 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Cerita Model yang Dinikahi Pria Lebih Tua saat Usianya 16 Tahun, Ungkap Dirinya Alami Trauma

Seorang model bernama Courtney Stodden mengungkap kisah hidupnya yang menikah di umur 16 tahun. Saat itu, ia menikah dengan pria lebih tua.

Melansir Fox News, Courtney menikah di umur 16 tahun dengan seorang pria 51 tahun bernama Doug Hutchison. Pernikahan itu terjadi di tahun 2011.

Meski begitu, Courtney akhirnya mengajukan cerai pada 2018. Perceraian mereka lantas disahkan dua tahun kemudian.

Courtney sendiri kini sedang menulis buku mengenai kisah hidupnya. Di sana, ia menceritakan pengalaman serta rasa traumanya karena menikah muda.

"Aku bekerja dengan seorang terapis saat ini untuk memproses semuanya, karena aku sedang menulis dan mengingatnya lagi. Ini membuatku merasa bebas," ungkap Courtney.

Menurut Courtney, saat itu ia mengalami grooming atau pelecehan yang dilakukan orang dewasa kepada anak-anak dan remaja.

Tidak hanya itu, Courtney mengungkap jika apa yang terjadi kepadanya juga terjadi pada banyak anak-anak lain di Amerika.

Model Courtney Stodden yang Menikah di Umur 16 Tahun (instagram.com/courtneyastodden)

Meski mengalami trauma karena menikah di usia muda, Courtney mengungkap jika hal tersebut telah membuatnya menjadi lebih kuat.

"Aku adalah seseorang yang berempati, sensitif, dan aku selalu seperti itu. Tapi pengalamanku telah membuatku lebih kuat."

"Jika itu tidak terjadi, aku merasa pandanganku pada hidup akan sangat berbeda. Pengalaman yang membuat trauma bisa menghancurkan kita atau kita bisa menggunakannya untuk menjadi lebih kuat," lanjut Courtney.

Setelah menikah dengan pria lebih tua dan bercerai, Courtney mengungkap jika dirinya kini sudah move on.

Pada Mei 2021 silam, Courtney memutuskan untuk bertunangan dengan pria bernama Chris Sheng. Meski begitu, Courtney tidak terburu-buru untuk menikah lagi.

"Aku rasa kuncinya untukku adalah untuk mengambil waktu dan tidak terburu-buru," ujar Courtney.

"Kali berikutnya aku berjalan menuju altar, aku ingin merasa aku sudah siap. Aku tidak siap saat pertama kali melakukannya, dan ada banyak trauma yang berhubungan dengan menikah."

Meski begitu, Courtney yakin pernikahannya kali ini akan berbeda karena ia sendiri sudah lebih dewasa dibandingkan sebelumnya.


Sumber : SUARA

0 comments: