Dear Traveler, Bus Wisata ke Girpasang Klaten Kini Resmi Beroperasi

Kamis, April 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 03 30 549 2570081 dear-traveler-bus-wisata-ke-girpasang-klaten-kini-resmi-beroperasi-W37mIa38Lc.jpg

BAGI kamu yang ingin mengunjungi Kampung Girpasang di Klaten, salah satu kendaraan yang bisa menjadi pilihan adalah bus wisata yang disediakan DAMRI dan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Klaten.

Pemkab Klaten dan DAMRI telah meresmikan bus khusus wisata yang melayani rute ke Girpasang yang berlokasi di Lereng Gunung Merapi, Desa Tegalmulyo, Kecamatan Kemalang, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, pada Selasa 29 Maret 2022.

Melansir laman Pemkab Klaten, rute bus khusus wisata ini bisa berangkat dari Kantor DAMRI Cabang Yogyakarta di Ring Road Timur, Banguntapan, Bantul.

Selain itu, bisa juga berangkat dari Terminal Ir Soekarno di Klaten. Lalu menuju Kampung Girpasang yang berjarak 26 kilometer (km).

General Manager DAMRI Cabang Yogyakarta, Boy Aryadi mengatakan selama uji coba trayek, pihaknya mematok tarif Rp30.000 untuk rute Terminal Ir.Soekarno—Bandara YIA dan Terminal Ir.Soekarno—Kampung Girpasang. Sementara untuk rute Terminal Ir.Soekarno-Rowo Jombor Rp15.000 untuk sekali perjalanan.

“Untuk sementara dilakukan uji coba selama dua pekan, pemberangkatan pagi dari Terminal Ir.Soekarno setiap harinya,” terangnya.

Bus wisata yang beroperasi di Kabupaten Klaten menggunakan kendaraan jenis van Mercedes-Benz Sprinter dengan 10 tempat duduk penumpang yang bisa digeser dan dilengkapi leg rest dan foot rest sehingga menunjang kenyamanan penumpang.

Bahkan, armada jenis mini-van Toyota HiAce dengan 14 kursi penumpang yang relatif lega.




Sumber : OKEZONE 

0 comments: