Dear Traveler, Ini 3 Tips Merencanakan Perjalanan Pertama ke Eropa

Senin, April 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 04 24 406 2584288 dear-traveler-ini-3-tips-merencanakan-perjalanan-pertama-ke-eropa-YpSMyXc1Ae.jpg

APAKAH Anda berencana belajar di luar negeri, backpacking solo, atau pergi bersama rombongan untuk perjalanan pertama Anda ke Eropa? Apapun jenis perjalananmu, traveling ke Benua Biru adalah sebuah pengalaman yang sangat luar biasa dalam hidup.

Eropa menjadi salah satu benua yang sangat diidamkan oleh para pelancong. Pengalaman menikmati pizza yang baru dipanggang di Italia hingga berpiknik di bawah Menara Eiffel dengan baguette yang masih hangat, adalah momen yang bisa jadi akan Anda bicarakan sepanjang hidup jika telah merasakannya langsung.

Namun untuk bisa mendapatkan pengalaman traveling yang optimal, perlu ada persiapan khusus bagi anda traveler yang akan menginjakkan kaki ke Eropa untuk pertama kalinya. Penasaran?

Berikut ini MNC Portal Indoensia sajikan 3 tipsnya dikutip dari Travel & Leisure :

1. Berkeliling dengan Eurail Pass

 

Sebagian besar wilayah Eropa terhubung dengan baik melalui jaringan kereta api yang luas yang membentang di benua biru itu.

Moda transportasi yang menghubungkan dataran Eropa adalah Eurail Pass, yang tersedia secara eksklusif untuk pelancong non-Eropa sehingga anda terbebas dari repot untuk berpindah antar wilayah bahkan negara.

 Ilustrasi

Bergantung pada rencana perjalanan Anda, Anda dapat membeli tiket untuk negara atau wilayah tertentu dan memilih apakah Anda memerlukan penggunaan tak terbatas atau jumlah hari perjalanan yang ditentukan.

Berkeliling Eropa dengan Eurail Pass adalah salah satu pilihan terbaik ketika Anda mempertimbangkan waktu, kenyamanan, harga, dan kesempatan untuk melihat panorama tempat-tempat di Eropa dari jendela Anda. Belanja tiket kelas satu secara royal, dan Anda akan selalu mendapatkan kursi yang nyaman.

2. Rencanakan Perjalanan Anda Secara Geografis

Buat daftar semua tempat yang harus Anda kunjungi, lalu lihat lokasinya di peta — hubungkan titik-titiknya, dan Anda akan memiliki rute. Semisal anda mulai di Spanyol dan ingin melanjutkan perjalanan ke timur seperti terbang ke London, naik Chunnel ke Paris, dan turun di Italia.

Apa pun yang Anda pilih, pastikan rute Anda masuk akal secara geografis sehingga Anda tidak membuang waktu (dan tentu saja uang) untuk melintasi negara-negara di Eropa yang memang berdekatan dan terhubung secara batas wilayah.

3. Ingat Musim

Eropa adalah benua besar yang mencakup berbagai iklim. Waktu perjalanan anda akan menentukan aktivitas wisata apa yang bisa dan sebaiknya anda lakukan. Semisal musim panas, anda bisa bermain-main di ladang tulip Belanda atau bermain ski di lereng Austria jika sedang waktunya musim salju.

Pastikan anda mengingat musim saat hendak melakukan perjalanan ke Eropa, karena hal itu juga akan menentukan persiapan lainnya semisal pakaian dan perlengkapan pribadi yang perlu dibawa dan sebagainya.


Sumber : OKEZONE

0 comments: