Dear Traveler, Taman Satwa Jurug Surakarta Tutup 6 Bulan Setelah Lebaran 2022

Kamis, April 28, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 04 26 406 2585315 dear-traveler-taman-satwa-jurug-surakarta-tutup-6-bulan-setelah-lebaran-2022-5XrOUBXkGZ.jpg

PEMERINTAH Kota Solo akan menutup Taman Satwa Taru Jurug (TSTJ) selama enam bulan untuk proses renovasi. Pengerjaan akan dikebut dan ditargetkan bisa buka kembali Desember 2022.

"Saya sudah meeting dengan Taman Safari dan investor, intinya akan segera dimulai. Lebaran masih menerima tamu dulu, setelah itu ditutup enam bulan," kata Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka.

Ia mengatakan, pengerjaannya akan dikebut sehingga targetnya bisa dibuka kembali pada bulan Desember tahun ini.

"Namun ini bertahap ya, ini baru segmen satu," katanya.

Ia mengatakan, beberapa pengerjaan pada renovasi di antaranya kandang terbuka bagi satwa dan ruang pertunjukan untuk satwa.

"Yang jelas satwa tidak ditaruh di kerangkeng-kerangkeng kecil, namun tetap ada pagar. Nanti dibuat pulau buatan, pemisahnya air. Yang bagus ada tempat pertunjukan yang ada di danau. Pertunjukan hewan yang menarik buat anak-anak," katanya.

Menurut Gibran, selama pengerjaan sebagian satwa akan diungsikan di Taman Safari, sedangkan sebagian lagi tetap di TSTJ.

"Yang diungsikan nanti jadi tanggungan Taman Safari. Saya minta tambahan satwa juga," katanya.

Mengingat selama enam bulan tidak ada pemasukan, maka pemerintah daerah akan mencukupi kebutuhan operasional di TSTJ.

"Kebutuhan pakan dan lain-lain Rp350 juta per bulan, nanti kami tanggung. Kami ambilkan dari BTT (belanja tidak terduga). Jadi ditalangi dulu selama enam bulan," katanya.



Sumber : OKEZONE

0 comments: