Demi Asapi Marc Marquez Dkk Lagi, Fabio Quartararo Ajukan Permintaan Khusus ke Yamaha Jelang MotoGP Spanyol 2022

Jumat, April 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Fabio Quartararo menang di MotoGP Portugal 2022. (Foto: MotoGP)

JEREZ – Pembalap Yamaha Monster Energy, Fabio Quartararo, sedang dalam tren positif jelang mentas di MotoGP Spanyol 2022 karena baru saja menang di seri sebelumnya, yakni GP Portugal. Berambisi meraih kemenangan lagi, Quartararo pun mengajukan permintaan khusus kepada timnya.

Sebagaimana diketahui, Quartararo baru saja memenangkan balapan di MotoGP Portugal 2022. Namun demikian, pembalap asal Prancis ini tidak mau terlena dengan hasil positif di Portimao.

Menurutnya, Yamaha masih memiliki beberapa masalah pada motornya, terutama di sektor tenaga mesin. Oleh sebab itu, El Diablo -julukan Quarrtararo- mempunyai permintaan khusus kepada Yamaha untuk meningkatkan performa jelang MotoGP Spanyol 2022.

“Saya berharap Yamaha membawa lebih banyak tenaga kuda. Sejujurnya saya merasa hebat di atas motor,” pinta Quartararo, dikutip dari Tuttomotoriweb, Jumat (29/4/2022).

“Kami selalu dapat menemukan sedikit lebih banyak (masalah). Namun, hal terbesar yang perlu kami temukan adalah tenaga kuda dan kekuatannya,” sambungnya.

Tidak hanya soal performa dan tenaga mesin, Quartararo juga menyoroti beberapa masalah pada swingarm dan elektronik YZR-M1. Saat ini, El Diablo dan tim sedang memperbaiki masalah ini.


“Saya belum berbicara dengan teknisi untuk pengujian, tetapi saya pikir ada swingarm dan beberapa elektronik untuk diuji, tetapi saya tidak memiliki banyak informasi tentang hari Senin,” paparnya.

MotoGP Spanyol 2022 akan dilangsungkan di Sirkuit Jerez, pada Minggu 1 Mei 2022. Sebelum balapan, Quartararo dkk akan terlebih dahulu menjalani latihan bebas dan kualifikasi.


Sumber : okezone.com

0 comments: