Dijuluki Nenek Sultan, Ini 5 Sumber Kekayaan Mama Rieta Ibunda Nagita Slavina

Sabtu, April 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Dijuluki Nenek Sultan, Ini 5 Sumber Kekayaan Mama Rieta Ibunda Nagita Slavina


Rieta Amilia atau biasa disapa Mama Rieta baru saja merayakan ulang tahun ke-60 pada 6 April lalu. Namun di tengah kebahagiaan merayakan pertambahan usia, ibunda Nagita Slavina dan Caca Tengker tersebut justru tengah menghadapi perceraian. Rieta Amilia yang menikah dengan Basuki Widjaja Kusuma pada 2017 telah mendaftarkan gugatan cerai pada 22 Maret 2022.

Rieta Amilia selama ini mendapat julukan sebagai 'Nenek Sultan'. Bagaimana tidak, Rieta bahkan memberi black card untuk sang cucu, Rafathar, sebagai uang saku. Dari mana sumber kekayaan Rieta Amilia ibunda Nagita Slavina? Simak ulasannya berikut ini.

1. Production House

Rieta Amilia merupakan pemilik Production House (PH) Frame Ritz yang telah melahirkan sejumlah nama besar seperti Raffi Ahmad, Tyas Mirasih, Bunga Zainal hingga Kiki Farel. Frame Ritz berdiri sejak 2005 dan telah memproduksi ratusan judul sinetron maupun FTV. Tentu tidak mengejutkan apabila Rieta Amilia dikatakan mendapat penghasilan triliunan rupiah dari rumah produksi miliknya tersebut.

Nagita Slavina dan Caca Tengker juga ambil bagian dengan menjadi produser di Frame Ritz. Namun sebelum berada di posisi itu, Nagita dan Caca juga pernah menjadi aktris di rumah produksi milik Rieta Amilia. Sejak kecil, Nagita dan Caca memang diajarkan untuk bekerja saat ingin mendapatkan keinginannya.

2. Hotel dan Resort Bintang Lima

Dikenal hobi travelling, Rieta Amilia juga merambah bisnis penginapan. Dia memiliki sebuah penginapan di Bali bernama Wyndham Tamansari Jivva Resort yang baru diresmikan pada awal 2018 lalu. Resort milik Rieta Amilia ini menyuguhkan pemandangan Pantai Lepang yang berada di kawasan Klungkung, Bali.

Gaya Mama Rieta Ibunda Nagita Slavina (instagram/@rieta_amilia)

Di kawasan Gianyar, Bali, Rieta Amilia juga memiliki hotel dengan luas 3,4 hektar bernama Rumah Luwih. Hotel milik Rieta Amilia ini juga menyuguhkan pemandangan pantai. Terdapat lima tipe yang bisa dipilih pelanggan dari 75 kamar. Fasilitas garden party juga tersedia di hotel Rumah Luwih tersebut.

Untuk harga sewa menginap per malam, Wyndham Tamansari Jivva Resort menawarkan harga mulai dari Rp500 ribu sampai Rp1,2 jutaan. Sedangkan sewa kamar per malam di Rumah Luwih dibanderol lebih dari Rp1 juta.

Kecintaan pada fashion juga membuat Rieta Amilia mengembangkan bisnisnya di bidang tersebut. Bekerja sama dengan desainer Deden Siswanto dan Nicky Astria yang merupakan sahabatnya, Rieta Amilia memiliki brand fashion bernama Dr. N. Rieta Amilia juga berbisnis hijab dengan nama brand Mama Ritz Collection. Sayangnya bisnis fashion Mama Rieta sepertinya tidak dilanjutkan, melihat akun media sosial brand tersebut sudah tak aktif lagi.

4. Bisnis Kuliner

Belakangan Rieta Amilia lebih fokus menggarap bisnis kuliner. Mama Rieta memiliki restoran mewah bernama Rietz Kitchen yang menggandeng chef-chef handal dari Indonesian Chef Association (ICA) dengan menyuguhkan berbagai menu. Masakan Jepang, Western hingga khas Nusantara bisa dinikmati di restoran yang berlokasi di Lantai 10 International Financial Center Jakarta tersebut.

Rieta Amilia juga pendiri Startup Kedai +19 bernama Rietz Star. Berlokasi di Pondok Indah dan Sudirman, Jakarta, Rietz Star menyediakan berbagai makanan lezat dengan harga cukup terjangkau. Harga makanan paling mahal hanya Rp100 ribuan saja. Meski punya aplikasi sendiri, Rietz Star juga tersedia di salah satu ojek online.

5. YouTube

Rieta Amilia juga ikut merambah dunia YouTube sejak September 2020. Konten Rieta yang membagikan kegiatannya sehari-hari bersama keluarga, terutama anak dan cucu, rupanya ramai diminati. Hingga April 2022, kanal YouTube Mama Rieta telah memiliki 639 ribu subscribers lho! Estimasi pendapatan Rieta Amilia dari YouTube berdasarkan website socialblade.com berkisar Rp20 juta hingga Rp300 juta per bulan. Belum lagi media sosial Rieta Amilia yang lain, yakni Instagram, yang memiliki nyaris 3 juta followers. Tentu banyak brand yang tertarik untuk meng-endorse Mama Rieta ya?

Itu dia sejumlah sumber kekayaan Rieta Amilia ibunda Nagita Slavina yang pantas saja bisa memberikan black card untuk Rafathar! Bagaimana pendapatmu?


Sumber : SUARA

0 comments: