Ekonomi Membaik, Pelaku Bisnis Properti Kian Optimistis

Kamis, April 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



JAKARTA - Pelaku industri dalam negeri optimistis dengan kondisi ekonomi yang kian membaik di tengah pandemi yang semakin terkendali. Demikian juga dengan bisnis properti menatap tahun ini penuh optimistis. 

"Setelah 2 tahun terakhir sektor properti terdampak Covid-19, tahun ini yakin akan terjadi kenaikan penjualan," kata General Manager Cimanggis Golf Estate Albert Sanjaya melalui pernyataannya,

Menurut dia selama pandemi ini kelas menengah khususnya lebih memilih mengurangi belanja dan lebih banyak berinvestasi. Fenomena tersebut merupakan potensi besar untuk dialihkan ke investasi properti. 

Sejumlah bank memberikan data bahwa selama pandemi banyak masyarakat yang mengalihkan uangnya untuk berinvestasi di properti. Kelas menengah, imbuhnya, penghasilannya tetap tetapi spending-nya nyaris tidak ada. "Maka itu, banyak masyarakat di kelas tertentu yang tabungannya semakin banyak akhirnya mereka alihkan untuk properti," ungkapnya. 

Melihat hal tersebut, Albert optimistis tahun ini akan menjadi tahun kebangkitan properti, di mana penjualan di sektor ini diprediksi akan jauh lebih baik jika dibandingkan 2 tahun sebelumnya. "Tren penjualan makin bagus. Di 2022 kita percaya sektor properti akan lebih baik," kata dia.

Guna menggenjot penjualan properti tahun ini, pihaknya akan mengadakan acara Festival Ramadhan yang diselenggarakan 15-17 April 2022 dengan menghadirkan beragam acara menarik seperti Bazaar Ramadhan, Food Truck serta menampilkan Festival Layang-Layang sebagai puncak acara.
 
Gelaran tersebut diharapkan akan menarik antusiasme masyarakat untuk menikmati suasana di Cimanggis Golf Estate. "Ini dalam rangka menyambut bulan Ramadhan, kita fasilitas untuk tempat ngabuburit, mencari takjil dan makanan untuk berbuka, lalu ada hiburannya. Dan dipuncak acaranya ada festival layang-layang," ungkap Albert.


Sumber :sindonews

0 comments: