Gagal Finis di MotoGP Portugal 2022, Enea Bastianini Kesal Bukan Main

Selasa, April 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



PEMBALAP Gresini Racing, Enea Bastianini kesal bukan main setelah gagal finis di MotoGP Portugal 2022. Padahal, ia begitu yakin kepada dirinya mampu mengakhiri balapang dengan baik di Sirkuit Algarve pada Minggu 24 April 2022 silam.

Sebagaimana diketahui, Enea Bastianini harus memulai balapan dari urutan ke-18. Namun, dia dapat langsung melesat kencang dan nyaris menembus posisi 10 besar.


Sayangnya, Enea Bastianini gagal finis, usai mengalami insiden. Peraih dua podium juara di balapan MotoGP 2022 sebelumnya itu terjatuh ketika balapan tersisa 16 putaran lagi.

Dengan keadaan tersebut membuatnya harus mengakhiri balapan lebih awal. Pembalap berkebangsaan Italia itu sangat menyayangkan insiden tersebut. Padahal, ia tengah berusaha untuk memperbaiki posisinya dan melaju dengan sangat kencang.

“Tentunya sungguh disayangkan. Kami seharusnya bisa bekerja lebih baik. Kami sudah memulainya dengan baik dan mencoba memperbaiki posisi. Saya berada di belakang Pol Espargaro selama tiga putaran, tetapi tak bisa melewatinya,” kata Enea Bastianini dikutip Tutto Motori, Selasa (26/4/2022).

Bukan hanya itu, Enea Bastianini mengaku cukup optimistis dapat meraih hasil lebih baik. Dia merasa motor Ducati Desmosedici GP21 andalannya dapat kencang sepanjang akhir pekan.

“Saya mencoba untuk menekan hingga batas di tikungan pertama. Saya berharap dapat memperbaiki posisi, namun malah membuat kesalahan. Seharusnya saya bisa comeback dengan baik dan berpotensi meraih posisi yang jauh lebih bagus,” ujarnya.

Enea Bastianini

Dengan hasil tersebut, praktis Enea Bastianini tak mendapat tambahan poin. Hal itu membuat dirinya terlempar dari puncak klasemen MotoGP2022. Kini ia berada di urutan keempat dengan 61 poin, terpaut delapan angka dari Fabio Quartararo, yang ada di posisi pertama.

 


Sumber : okezone.com

0 comments: