Hadapi Penakluk Jonatan Christie di Perempatfinal Badminton Asia Championship 2022, Ini Strategi Anthony Ginting

Jumat, April 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Anthony Ginting siap hadapi Weng Hong Yang di perempatfinal Badminton Asia Championship 2022. (Foto: PP PBSI)

HADAPI penakluk Jonatan Christie di perempatfinal Badminton Asia Championship 2022, Anthony Ginting bakal intens menyaksikan video pertandingan sang lawan. Sekadar diketahui, Anthony Ginting bakal menghadapi wakil China, Weng Hong Yang, di perempatfinal Badminton Asia Championship 2022 pada Jumat, (29/4/2022).

Anthony Ginting memastikan satu tiket di babak perempatfinal usai mengalahkan wakil dari Jepang, Kenta Nishimoto di babak 16 besar. Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Manila, Kamis 28 April 2022, Anthony Ginting meraih kemenangan 21-14, 13-21, 21-13.

Kemampuan Weng Hong Yang untuk bersaing di tengah lapangan memang tidak bisa diragukan lagi. Pasalnya, Weng Hong Yang merupakan juara di turnamen Korea Open 2022 setelah di final mengalahkan Jonatan Christie.

Mengetahui hal tersebut, Anthony Ginting pun menyadari ia harus waspada jika ingin menembus babak semifinal. Pasalnya, gelar juara Korea Open 2022 milik Weng Hong Yang membuat Anthony Ginting yakin lagan anti tidak akan mudah.

"Saya harus lebih waspada karena ia permainannya sedang meningkat. Oa juga baru saja juara Korea Open," ungkap Anthony Sinisuka Ginting dilansir dari rilis PBSI, Kamis (28/4/2022).

Berbagai persiapan pun akan dilakukan Anthony Ginting untuk bisa merebut satu tiket ke babak semifinal. Salah satu cara yang dilakukan, Ginting akan melihat pertandingan Hong Yang sebelumnya untuk mempelajari gaya permainannya.

"Persiapannya saya akan nonton video pertandingan dia dulu untuk mempelajari karakter permainannya lalu diskusi dengan pelatih," tegas peraih medali perunggu Olimpiade Tokyo 2020 itu.

Anthony Ginting

Babak perempatfinal Kejuaraan Asia 2022 sendiri akan dilangsungkan pada Jumat (29/4/2022). Anthony Ginting yang salah satu tumpuan tunggal putra Indonesia pun harus mampu menunjukan kemampuan terbaiknya demi meraih kemenangan.

Tercatat ada delapan wakil Indonesia di perempatfinal Badminton Asia Championship 2022. Dari delapan wakil itu, tiga di antaranya adalah tunggal putra, yakni Anthony Ginting, Jonatan Christie dan Chico Aura Dwi Wardoyo.



Sumber : okezone.com

0 comments: