Hasil Badminton Asia Championship 2022: Chico Aura Dwi Empaskan Kento Momota

Rabu, April 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil mengalahkan Kento Momota (Foto: PBSI)

HASIL Badminton Asia Championship 2022 pada Rabu (27/4/2022) pagi WIB sudah diketahui. Wakil tunggal putra Indonesia, Chico Aura Dwi Wardoyo berhasil membuat kejutan.

Chico sukses menumbangkan Kento Momota lewat tiga gim. Wakil Jepang itu menyerah dari Chico dengan skor 17-21, 21-17, dan 21-7.

Chico Aura Dwi

Jalannya Pertandingan

Bertanding di Muntinlupa Sports Complex, Filipina, Chico bermain tenang sejak awal pertandingan justru mampu mendulang banyak poin atas Momota. Permainan tenang membuat Chico unggul empat angka atas eks ranking satu dunia tersebut.

Situasi itu terus terjadi hingga interval pertandingan untuk keunggulan Chico (11-10). Chico semakin nyaman menguasai jalannya pertandingan, namun tiba-tiba Momota mengamuk ketika duel memasuki pertengahan pertandingan.

Pebulutangkis asal Jepang itu berhasil mencatatkan poin beruntun lewat smash kerasnya. Reli-reli panjang pun terus terjadi pada pertandingan itu, Chico terpantau tidak mampu menghalau keganasan Momota.

Akhirnya, pertandingan di gim pertama selesai untuk keunggulan Kento Momota atas Chico Aura Dwi Wardoyo 21-17.Beralih ke gim kedua, Chico kembali berhasil memegang kendali jalannya pertandingan di awal laga.

Permainan pebulutangkis kelahiran Jayapura ini membuat Momota tertinggal delapan angka secara beruntun. Alhasil, Chico mampu mengungguli Momota 11-6 pada interval pertama. Usai jeda, Chico yang sudah unggul jauh terus memimpin.

Bulu tangkis

Namun, Momota juga memberikan perlawanan. Pebulutangkis asal Jepang itu mencoba mengejar ketertinggalan dengan pukulan-pukulan keras yang menjadi ciri khasnya. Akan tetapi, upaya itu tidak berhasil setelah Chico menang di gim kedua dengan skor 21-17.

Pada gim ketiga, Chico langsung mendominasi di awal-awal jalannya pertandingan. Momota yang terkejut langsung tertinggal banyak poin dari pebulutangkis berusia 23 tahun itu.

Hebatnya, Chico mampu konsisten dengan penampilannya. Hasilnya positif, permainan gemilang Chico mampu membuatnya unggul di interval pertama dengan skor telak 11-4.

Selepas jeda, poin beruntun terus diraih oleh Chico lewat variasi serangan yang efektif. Pada akhirnya, Chico berhasil memenangkan pertandingan atas Momota dengan skor telak 21-7.




Sumber : okezone.com

0 comments: