Hasil Korea Open 2022: Anthony Ginting Kalah Dua Gim dari Utusan Prancis

Selasa, April 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Anthony Sinisuka Ginting takluk dua gim dari tunggal Prancis (Foto: PBSI)

HASIL Korea Open 2022 sudah diketahui pada Selasa (5/4/2022) pagi WIB. Wakil tunggal putra Indonesia, Anthony Sinisuka Ginting di luar dugaan kalah mengejutkan dari wakil Prancis, Lucas Claerbout.

Berhadapan lawan utusan Prancis, Ginting terkapar dua dua gim langsung. Pebulu Tangkis 25 tahun itu menyerah 16-21 dan 13-21. Hasil ini membuat Ginting gagal menyusul rekan wakil Indonesia lainnya yang berhasil mengamankan tiket ke 16 besar.

Pada awal gim pertama pertandingan berjalan sengit, tapi Ginting berhasil unggul 3-1 atas Claerbout. Namun keunggulan Ginting tak bertahan lama, setelah Claerbout berhasil membalikan keunggulan menjadi 4-5.

Namun, unggulan nomor satu Indonesia itu berhasil membalikan keunggulan menjadi 8-6 atas Claerbout. Ginting mendapatkan perlawanan sengit dari Claerbout, sehingga skor menjadi imbang 9-9.

Sayangnya, Ginti harus tertinggal 9-11 dari Claerbout di interval gim pertama. Usaha Ginting untuk memangkas jarak perlahan mulai berhasil dengan merubah skor menjadi 14-15 dari Claerbout.

Namun usaha Ginting untuk membalikan keunggulan kembali gagal, setelah Claerbout berhasil menjauhkan skor. Ginting tertinggal 16-19 dari tunggal putra asal Prancis itu.

Alhasil, Ginting gagal mengamankan kemenangan di gim pertama. Pria asal Bandung itu menelan kekalahan 16-21 dari Claerbout, dan membuatnya harus berjuang di gim kedua.

 anthony ginting

Memasuki awal gim kedua pertandingan berjalan sengit, namun Ginting harus tertinggal 1-3 dari Claerbout. Meski mencoba mengejar ketertinggalan, usaha Ginting masih belum berhasil usai Claerbout menjauhkan skor menjadi 7-10.

Ginting secara perlahan mengejar ketertinggalannya dari Claerbout, skor pun menjadi 12-14. Usaha Ginting untuk mendapatkan kemenangan pun harus pupus.

Pasalnya, Ginting harus menelan kekalahan 13-21 dari Claerbout. Alhasil, wakil tunggal putra Indonesia tinggal menyisakan Shesar Hiren Rhustavito dan Jonatan Christie.




Sumber : okezone.com

0 comments: