Ide Parcel Lebaran yang Unik untuk Sanak Saudara dan Keluarga

Jumat, April 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Perayaan Hari Raya Idul Fitri rasanya kurang lengkap tanpa kiriman parcel lebaran dari sanak saudara dan keluarga. Biasanya, parcel tersebut dibungkus cantik dengan berbagai isi di dalamnya, seperti kue kering, pakaian, sembako, dan lain-lain.
Di Indonesia, tradisi memberikan parcel ternyata sudah dikenal sejak lama. Parcel ini biasanya diberikan kepada orang yang spesial seperti orang tua, keluarga, sanak saudara, sahabat, teman, rekan kerja dan lain sebagainya.

Selain memberikan kebahagiaan, mengirim parcel lebaran juga bisa mempererat tali persaudaraan. Hubungan antarteman yang sebelumnya renggang bisa diperbaiki dengan memberikan hadiah berupa parcel lebaran.
Agar lebih berkesan, parcel bisa dibuat dengan berbagai isi yang unik. Penasaran apa saja? Simak ragamnya dalam artikel berikut.

Ide Parcel Lebaran

Ide membuat parcel lebaran bisa muncul dari mana saja. Untuk membuat parcel yang unik, Anda bisa mencari referensi hadiah lebaran yang bermanfaat sekaligus berkesan.
Sesuaikan hadiah yang hendak diberikan dengan kebutuhan si penerima. Jika memungkinkan, Anda bisa mencari tahu terlebih dahulu benda atau makanan yang disukai olehnya.
Merangkum laman Orphans In Need dan Argos, berikut ide parcel lebaran selengkapnya yang bisa Anda jadikan referensi:

1. Mainan

Mainan bisa menjadi isi parcel yang menarik untuk dipilih, terlebih jika si penerima menyukai hal tersebut. Anda bisa membeli mainan yang ia sukai seperti lego, action figure, hotwheels, dan lain-lain.
Pastikan Anda membungkus parcelnya dengan baik. Tambahan aksen atau hiasan yang berkaitan dengan mainan tersebut bisa menjadi hal unik untuk dicoba. Parcel lebaran berisi mainan ini lebih cocok diberikan kepada laki-laki.

2. Cokelat

Cokelat menjadi kudapan yang disukai berbagai kalangan mulai dari anak-anak hingga dewasa. Maka, memilih isian parcel cokelat bisa menjadi ide bagus untuk dicoba. Anda bisa memilih cokelat dengan berbagai varian rasa seperti greentea, strawberry milk, dark chocolate, dan lain-lain.
Ide Parcel Lebaran yang Unik untuk Sanak Saudara dan Keluarga (2)
Ilustrasi hadiah dan parcel lebaran. Foto: pixabay

3. Buku Islami

Memberikan parcel isi buku bisa menjadi pilihan yang menarik untuk dicoba. Pilihlah buku bernuansa Islami untuk diberikan kepada orang terdekat sebagai hadiah lebaran. Hadiah buku ini tidak hanya membahagiakan, tapi juga memberikan manfaat kepada si penerima.

4. Perlengkapan elektronik

Jika Anda memiliki bujet lebih, parcel lebaran berisi perlengkapan elektronik bisa menjadi pilihan yang tepat. Anda bisa memberikan satu set perlengkapan elektronik seperti televisi, oven, speaker bluetooth dan lain-lain. Parcel lebaran ini lebih cocok diberikan kepada sanak saudara dan keluarga.

5. Buket uang

Buket uang menjadi ide parcel lebaran selanjutnya yang bisa Anda coba. Ide satu ini bisa dipilih jika Anda merasa bingung menentukan isian parcel lebaran yang hendak diberikan. Selain berkesan, parcel buket uang juga sangat unik dan menarik.

Sumber : kumparan.com

0 comments: