Ikuti Jejak Ibunya, Ini Sosok Putra Khofifah yang Terjun Dunia Politik

Senin, April 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Ikuti Jejak Ibunya, Ini Sosok Putra Khofifah yang Terjun Dunia Politik
Pelantikan pengurus DPD Partai Demokrat Jawa Timur (Suara.com)

Ibarat kata pepatah, “Buah jatuh tak jauh dari pohonnya”, perumpamaan itu tepat untuk menggambarkan Ali Mannagalli Parawansa saat ini. Ali merupakan anak dari Gubernur Jawa TimurKhofifah Indar Parawansa.

Ali kini mengikuti jejak sang ibu untuk terjun ke dunia politik. Untuk itu, ia memilih Partai Demokrat sebagai tempat untuk berlabuh.

Di partai tersebut, Ali bergabung di kepengurusan DPD Partai Demokrat Jawa Timur. Seperti sebuah kebetulan, ia berada di bawah pimpinan Emil Dardak, yang merupakan Wakil Gubernur Jawa Timur, alias “partner” ibunya dalam memimpin Jatim.

Ali Mannagalli Parawansa merupakan salah satu anak dari empat anak Khofifah Indar Parawansa. Ia merupakan saudara dari Jalaluddin Mannagalli Parawansa, Yusuf Mannagalli Parawansa, Fatimahsang Mannagalli Parawansa.

Di Partai Demokrat Jatim, Ali disebut-sebut langsung menduduki posisi strategis, yakni Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, mendampingi Emil Dardak yang menjabat sebagai ketua DPD Demokrat Jatim.

Ternyata tak hanya putra Khofifah saja yang bergabung di Partai Demokrat Jawa Timur. Jajaran pengurus partai tersebut kini diwarnai oleh hadirnya sejumlah anak muda.

Selain Ali Mannagalli Parawansa, putra Ketua DPD RI, La Nyalla Mattaliti, Ali Afandi juga tercatat dalam kepengurusan Partai Demokrat Jatim periode 2022-2026.

Dalam kepengurusan itu, Ali Afandi juga menjabat sebagai Wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim, sama seperti Ali mannagalli Parawansa.

Tak hanya putra dua politisi tersebut, jajaran kepengurusan Partai Demokrat Jatim juga diisi oleh sejumlah kepala daerah di Jawa Timur. Diantaranya adalah Bupati Lamongan Yuhronur Efendi, Wali Kota Malang Sutiadji, Bupati Pacitan Indarta Nur Bayuaji, Wakil Bupati Tuban Riyadi, Wakil Bupati Mojokerto Muhammad Al Barra, hingga Wakil Bupati Trenggalek Syah Muhammad Natanegara.

Dalam daftar pengurus, mereka juga tercatat sebagai wakil Ketua DPD Partai Demokrat Jatim.

Selain itu ada juga nama kepala daerah lainnya di dalam kepengurusan Partai Demokrat Jatim, yakni Bupati Mojokerto Ikfina Fatmawati, Bupati Magetan Suprawoto, Wali Kota Madiun Maidi, dan Bupati Ngawi Ony Anwar.

Dengan begitu, pengurus baru DPD Partai Demokrat Jawa Timur didominasi oleh anak muda, yakni mereka yang berusia di bawah 40 tahun. Di mana jumlahnya mencapai 64 persen.

Kontributor : Damayanti Kahyangan

Sumber : Suara.com

0 comments: