Inilah 9 Sumber Kekayaan Ruben Onsu, Suami Sarwendah Pemilik Berbagai Bisnis

Rabu, April 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


JAKARTA - Ruben Onsu merupakan salah satu artis Indonesia yang namanya cukup dikenal masyarakat. Membangun nama besarnya dari profesi sebagai presenter dan host di berbagai acara yang ditayangkan stasiun TV di Indonesia, Ruben belakangan juga merambah dunia bisnis sehingga menambah pundi-pundi kekayaannya.

Selain itu, Ruben juga kerap mendapat sorotan media karena memiliki 22 pembantu, hingga punya rumah mewah dengan nominal tagihan listrik yang cukup besar. Lantas, dari mana sumber kekayaan Ruben Onsu? Dihimpun dari berbagai sumber, berikut beberapa sumber kekayaan yang dimiliki suami Sarwendah ini.

1.   Bensunda Sumber kekayaan Ruben Onsu yang pertama datang dari bisnis kulinernya yang bernama Bensunda. Sama seperti namanya, bisnis kuliner ini menghadirkan makanan khas Sunda dengan konsep All You Can Eat. Terletak di Jl. Gandaria 1 No. 336, Jakarta Selatan, Bensunda juga memiliki sebuah akun Instagram di @bensunda.indonesia yang saat ini punya 121 ribu pengikut.

2.       Bensu Bakso Bisnis kuliner lain yang dimiliki Ruben adalah Bensu Bakso. Salah satu makanan favorit orang Indonesia ini tentu menjadi prospek bisnis yang menjanjikan. Saat ini outlet Bensu Bakso sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Bahkan, telah memiliki outlet di luar negeri, yaitu di Hongkong. Selain bakso, menu andalan lain di Bensu Bakso adalah mie ayam. Bensu Bakso juga membuka kesempatan bagi orang lain untuk join menjadi reseller-nya. Hal tersebut tercantum dalam bio akun Instagramnya di @bensubakso.

3.       Geprek Bensu Geprek Bensu merupakan bisnis kuliner Ruben Onsu yang cukup populer di Indonesia. Dengan sajian ayam geprek serta sambal khasnya, geprek bensu berkembang cukup pesat dan outlet-nya sudah tersebar di berbagai kota di Indonesia.

Awalnya, Geprek Bensu membuka cabang pertama di Jakarta. Seiring perkembangannya, saat ini gerai tersebut sudah memiliki outlet di luar negeri, yaitu di Hongkong dan Malaysia.

4.   Big Ben Kopi Ruben juga memiliki bisnis kopi yang bernama Big Ben Kopi. Bisnis coffee shop ini cukup digemari masyarakat Jakarta dan sekitarnya. Outlet-nya berada di daerah Tebet, Lebak Bulus, dan lain-lain. Big Ben Kopi menyajikan berbagai olahan kopi maupun non-kopi, sehingga bagi pengunjung yang tidak minum kopi tak perlu khawatir, karena bisa memesan menu yang non-kopi.

5. Bensu Drink

Tak hanya bisnis coffee shop, Ruben juga memiliki usaha minuman lain, yaitu Bensu Drink. Bisnis ini mengusung konsep berupa minuman kemasan dan tersedia di beberapa restoran miliknya. Minuman dari Bensu Drink memiliki banyak varian rasa, dari apel, jambu, hingga leci.

6. Bensueger

Setelah Big Ben Kopi dan Bensu Drink, satu lagi bisnis minuman milik Ruben Onsu adalah Bensueger. Berbeda dengan produk minuman ruben lain, Bensueger memiliki varian rasa yang unik sehingga menarik perhatian para pembelinya.

7. Daster Sarwendah

Kali ini inspirasi bisnisnya berasal dari sang istri, Sarwendah. Ruben membuat bisnis di bidang pakaian dengan nama Daster Sarwendah. Bisnis ini disukai banyak orang karena varian motifnya yang bervariasi serta didukung harga yang terjangkau. Pembeliannya pun bisa dilakukan melalui online shop seperti Shopee dan Tokopedia. Berbagai promosi sering dilakukan melalui akun Instagram resminya di @dastersarwendahasli yang saat ini sudah mendapat centang biru dengan pengikut sekitar 311 ribu.

8. Kanal YouTube

Setelah bisnis makanan dan minuman, penghasilan Ruben Onsu juga berasal dari kanal YouTube yang dimilikinya. Kanal YouTube The Onsu Family saat ini tercatat memiliki 8,81 juta subscriber. Selain itu, ada juga kanal YouTube MOP Channel yang merupakan media entertainment yang dimiliki Ruben. Dengan jumlah subscriber sebanyak 7,98 juta, kanal ini berisi konten-konten hiburan yang bisa dinikmati masyarakat umum.

9. Bintang Tamu dan Presenter

Selain dari dunia bisnis dan kreator konten, sumber penghasilan lain Ruben Onsu adalah dari profesi presenter yang dijalaninya. Selain itu, beberapa kali juga Ruben mendapat undangan untuk menjadi bintang tamu dalam acara-acara tertentu.
Sumber :sindonews

0 comments: