Jelang Lebaran, Jasa Penitipan Kucing di Kota Bandung Mulai Ramai

Rabu, April 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Bandung - Mudik lebaran tinggal menghitung hari saja. Masyarakat menyambut antusias dibolehkannya mudik tahun ini setelah dua tahun tradisi pulang kampung ini dilarang pemerintah.


Momen mudik lebaran ini pun rupanya membawa berkah bagi penjaja jasa penitipan hewan peliharaan seperti kucing. Pasalnya, tidak sedikit pemudik yang harus meninggalkan hewan peliharaannya saat mudik.

Jasa penitipan kucing di Bandung. Foto: Bima Bagaskara
Seperti yang dialami Clara, pemilik rumah penitipan kucing yang ada di Jalan Malangbong, Antapani, Kota Bandung. Clara mengakui jelang lebaran ini sudah banyak pemilik kucing yang berencana akan menitipkan kucingnya untuk ditinggal mudik.

Makin ramai makin meningkat juga pas mau lebaran sudah banyak yang booking mau nitip," kata Clara kepada detikJabar

Bahkan saking banyaknya orang yang akan menitipkan kucing, Clara harus menambah ruangan khusus untuk kucing-kucing titipan tersebut.

Dua minggu lebaran ini total ada sekitar 30 ekor kucing yang telah dititipkan. Jumlah itu menurutnya akan bertambah beberapa hari jelang lebaran nanti.

"Kalau biasanya kita kan cuma satu ruangan sekarang kita tambah satu ruangan lagi. Total bisa sampai 30 ekor kucing yang dititipkan. Kalau hari biasa ramai juga apalagi weekend ya, tapi gak sampai full," ungkapnya.

Clara menjelaskan kucing-kucing yang dititipkan wajib dalam kondisi sehat. Nantinya Clara dibantu rekannya akan merawat dan mengajak kucing-kucing tersebut bermain.

Ia juga menyediakan jasa grooming kucing. Jasa titip kucing di Clara sendiri terbilang cukup murah. Untuk sehari, Ia hanya membanderol harga Rp 25.000. Namun harga itu belum termasuk makan kucing.

"Syaratnya itu wajib sehat gak boleh sakit ya, kita cek dulu kesehatannya. Disini juga bisa di groming juga. Disini harga kita murah ya cuma Rp 25.000 sehari, makan bawa sendiri," tutup Clara.


Sumber : detik.com

0 comments: