Kagumi Wisata Hutan Mangrove Kota Langsa, Sandiaga: Pabrik Oksigen Terbesar

Senin, April 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 04 16 408 2579886 kagumi-wisata-hutan-mangrove-kota-langsa-sandiaga-pabrik-oksigen-terbesar-8WpBKBfkKr.JPG

MENTERI Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf), Sandiaga Salahuddin Uno mengagumi destinasi wisata hutan mangrove di Kota Langsa, Provinsi Aceh.

“Destinasi wisata hutan mangrove ini memiliki daya tarik. Selain itu, hutan mangrove ini bisa dikemas menjadi pabrik oksigen terbesar dan isu-isu perubahan iklim lainnya,” kata Sandi di Kota Langsa, Aceh.

Hal itu disampaikan Sandi usai meresmikan Tower Mangrove Forest Park di tengah hutan mangrove Kota Langsa. Peresmian menara setinggi 45 meter itu ditandai dengan penandatanganan prasasti dan gunting pita.


Seusai peresmian, Menparekraf menaiki menara tersebut. Sandi tampak menikmati hijaunya panorama hutan mangrove berpadu dengan alur muara ke laut lepas Selat Malaka.

Ia berujar bahwa hutan mangrove tersebut merupakan destinasi wisata unggulan. Dan diharapkan kehadiran hutan mangrove mampu meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Langsa

“Kami akan mendukung Pemerintah Kota Langsa agar ekowisata mangrove ini semakin dikenal dan memiliki daya tarik lebih besar lagi bagi wisatawan lokal maupun mancanegara,” tuturnya.

Sementara itu, Wali Kota Langsa, Usman Abdullah menganggap kedatangan Menparekraf ke Langsa akan membangkitkan semangat pemerintah daerah dan anak-anak muda dalam membangun sektor pariwisata.

“Kami ucapkan terima kasih atas hadirnya Pak Menteri. Semangat luar biasa, baik moril dan psikologis dapat membangkitkan semangat kreatif masyarakat dan penggiat wisata di Langsa,” kata Usman Abdullah.

Wali Kota mengatakan hutan mangrove Kota Langsa memiliki luas mencapai 6.000 hektare. Di tempat itu ada lebih kurang 30 spesies mangrove dan juga ada jenis mangrove yang langka.

Terrkait menara di hutan mangrove tersebut, Usman Abdullah mengatakan dibangun sejak 2018. Pembangunan dilakukan secara bertahap hingga rampung 100 persen.

"Tinggi Tower Mangrove Forest Park mencapai 45 meter terdiri dari delapan lantai. Menara ini mampu menampung sekitar 100 orang pengunjung," ujar Usman.



Sumber : OKEZONE

0 comments: