Kepanjangan LDR, Long Distance Relationship dan Tips Sukses Menjalaninya

Senin, April 18, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kepanjangan LDR, Long Distance Relationship dan Tips Sukses Menjalaninya

Salah satu istilah yang cukup populer soal hubungan asmara adalah LDR. Kepanjangan LDR sendiri adalah Long Distance Relationship. Istilah ini merujuk pada seseorang yang menjalin hubungan namun tidak bisa bertemu sewaktu-waktu karena terpisahkan jarak.

LDR selalu dikaitkan dengan kesabaran dan kepercayaan satu sama lain. Itu karena pasangan yang menjalani LDR tidak bisa bertemu secara langsung dan mengandalkan komunikasi melalui pesan dan video untuk menjaga hubungan yang telah ada.

Apa itu LDR?

Ilustrasi LDR.[Pexels/RODNAE Productions]

Dilansir dari laman long distance fun, kepanjangan LDR adalah Long Distance Relationship, yakni  hubungan atau lebih merujuk pada pasangan romantis yang secara geografis terpisah satu sama lain. Jadi, mereka memiliki kesempatan untuk berinteraksi secara tatap muka dan kontak fisik yang sangat kecil.

LDR mungkin akan terdengar sedikit lebih rumit dibandingkan dengan hubungan romantis yang biasanya membuat kita ingin menemui kekasih sewaktu-waktu. Namun, tentu saja LDR tetap bisa berhasil asal kedua belah pihak tetap menjaga komunikasi yang ada.

Tips Sukses Hubungan LDR

Komunikasi adalah Kunci

Saat akan memulai hubungan LDR, cobalah untuk membuat perjanjian dengan pasangan Anda mengenai seberapa sering Anda ingin dihubungi atau memberi kabar satu sama lain. Anda berdua mungkin memiliki kesibukan sendiri-sendiri, jadi rencanakan kapan waktu yang tepat untuk melakukan komunikasi yang intens saat sama-sama tidak sedang kelelahan.

Salah satu waktu yang tepat untuk melakukannya adalah sebelum beristirahat. Saat ini, Anda juga dapat menceritakan apa yang sudah terjadi seharian.

 

Berikan Kebebasan

Terpisahkan jarak tidak jarang membuat seseorang berpikir yang tidak-tidak. Sayangnya, pikiran ini bisa membuat Anda menjadi pasangan yang over protektif dan cenderung tidak percaya.

Jadi, cobalah untuk tetap memberinya kebebasan dan berikan kepercayaan pasangan Anda untuk menjalani harinya dengan tenang. Sebaliknya, Anda juga dapat mengisi waktu ini dengan kesibukan Anda sendiri.

Ilustrasi LDR (pexels.com/RODNAE Productions)

Memberikan Kejutan

Perlu diketahui, kejutan tidak selalu berarti pada hadiah mewah dan mahal. Tindakan kecil yang berasal dari orang yang tepat akan selalu terasa istimewa.

Memberikan kejutan saat sedang terpisah secara raga tentu perlu sesekali dilakukan. Misalnya, mengirimkan karangan bunga atau makanan saat pasangan Anda sedang kelelahan atau berhasil melakukan sesuatu yang berharga.

Kencan Online

Kemudahan komunikasi secara digital membuat hubungan jarak jauh terasa lebih mudah. Selain melakukan video call, cobalah untuk mencari variasi dalam pertemuan online dengan pasangan Anda.

Salah satu cara yang bisa Anda coba adalah dengan bermain game online bersama, sampai menonton film bersama untuk menghabiskan malam minggu. Variasi komunikasi seperti ini akan membuat hubungan Anda terasa lebih istimewa.

Itulah informasi dan penjelasan mengenai kepanjangan LDR serta apa saja tips sukses menjalaninya.

Sumber : SUARA

0 comments: