Kisah Travel Writer Tersesat dan Temukan Istana Hantu Berwujud Hotel Megah di Bali

Selasa, April 19, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Liputan6.com, Denpasar - Seorang travel writer, Jacob Laukaitis tersesat saat melakukan perjalanan wisatanya. Ia tidak sengaja menemukan sebuah hotel yang tak berpenghuni di Kabupaten Tabanan, Bali

Bangunan tak berpenghuni tersebut adalah hotel PI Bedugul. Mengutip berbagai sumber, bangunan hotel tersebut ternyata terbengkalai cukup lama sejak tahun 1990-an. Disebut-sebut hotel tua ini merupakan proyek milik keluarga Cendana.

Perizinan dan teror bom Bali menjadi bagian dari penyebab hotel ini mangkrak. Sejak saat itu, kemegahan hotel PI Bedugul berubah menjadi keangkeran.

Konon, beberapa orang saat mengunjungi hotel tersebut suka mendengar suara jeritan dan teriakan layaknya hotel biasa yang sedang beroperasi. Namun, seperti diketahui hotel tersebut hanya bangunan yang tak kunjung selesai.

Bangunan yang belum selesai alias mangkrak mana ada bisa beroperasi seperti hotel pada umumnya. Justru malah timbul aura-aura mistis yang dipercaya oleh masyarakat setempat

Muncul Arwah Penasaran

Faktor lain bangunan hotel tersebut ditinggalkan karena kemunculan arwah penasaran dari pekerja konstruksi yang meninggal saat pembangunan. Hotel yang berubah menjadi angker itu kini mendapatkan julukan sebagai Istana Hantu.

Potret rekaman keangkeran hotel PI Bedugul dibagikan Jacob Laukaitis melalui kanal YouTube pribadinya. Video dengan judul Massive Abandoned Hotel in Bali | Ghost Palace Hotel, Indonesia ID ini diunggah pada 1 Desember 2015.

Dalam video tersebut, Jacob merekam berbagai ruangan yang terlihat kosong dan menyeramkan. Mulai dari kamar mandi hingga tembok-tembok yang banyak coretan.

Sumber : liputan6

0 comments: