Komunitas Anak Motor Madiun Jelajah Ponorogo, Belajar Bisnis Sambil Donasi

Selasa, April 05, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


MADIUN - Komunitas anak motor yang tergabung dalam Bold Riders Madiun berkolaborasi dengan Bold Riders Ponorogo menggelar touring dengan tema Ride Heppiii, pekan lalu. Dalam jelajah ini anak motor dari belasan komunitas juga mampir ke sentra UMKM milik karang taruna (kartar) yang tergabung dalam Heppiii Community Ponorogo. 

Pengurus Bold Riders Madiun Paulus Susanto mengatakan kolaborasi dua komunitas besar di Madiun dan Ponorogo ini adalah untuk pertama kalinya digelar. Anak-anak motor dari dua kota ini menjelajah ke sejumlah lokasi di Ponorogo dan diakhiri dengan kegiatan sosial.

"Dalam kegiatan ini kami mendatangi UMKM Karta di Desa Prajegan Ponorogo, di sana kami banyak belajar soal unit usaha yang sangat sukses dan dijalankan secara mandiri oleh teman-teman karta, di antaranya ada usaha sablon. Anak motor ini sangat antusias terkait dengan bagaimana usaha sablon termasuk distribusinya," kata Paulus Susanto, 

Pihak kartar berbagi ilmu dan pengalaman bagaimana mengelola usaha secara mandiri dan mampu menghidupi anggota setempat. Harapannya, selain menjalin silaturahmi dengan anak motor di Ponorogo juga menjalin koneksi dengan karta Heppiii Community. 

"Jadi touring ini saling menguntungkan, anak Bold Riders juga dapat ilmu, kemudian sentra UMKM di sana juga makin dikenal, tentunya juga bisa mendatangkan calon konsumen baru. Tadi juga sudah ada komunikasi dari klub motor Bold Riders Madiun soal rencana mau pesan kaus untuk anniversary mereka," imbuhnya.

Ke depannya kegiatan positif ini bisa berkelanjutan, dan tidak menutup kemungkinan akan ada balasan kunjungan dari Bold Riders Ponorogo ke Madiun. Di Kota para pendekar ini juga banyak sentra UMKM yang bisa dijadikan rujukan oleh komunitas anak motor maupun kartar di Ponorogo.

Ketua Kartar Suryo Pandhowo Desa Prajegan Andry A.R sangat berterima kasih atas kunjungan Bold Riders Madiun dan Ponorogo. Terlebih dalam touring ini juga ada kegiatan sosial. Bold Riders Madiun membagikan paketan sembako kepada para lansia serta ikut menyumbang masjid di Ponorogo. 

Kartar Suryo Pandhowo Desa Prajegan ini dikenal sebagai karang taruna yang sukses membangun UMKM dengan banyak unit usaha yang didirikan. Unit usaha itu seperti tempat pemancingan, distro, sablon, kafe, jual beli tanaman hias, pulsa, token listrik hingga membuka jasa pengiriman paket. Koordinator Bold Riders Madiun Belladira berharap komunikasi lintas komunitas ini akan terus terjalin. 

Kedua belah pihak juga bisa saling membuka peluang dan membuat komunitas makin mandiri, serta makin banyak membuka relasi di luar Madiun. "Semoga dengan kunjungan ke UMKM ini akan hadir inspirasi-inspirasi yang baru, anggota komunitas bisa makin berkarya dan bisa bermanfaat untuk komunitasnya dan orang lain," harapnya.


Sumber : sindonews

0 comments: