Manchester United Tunjuk Erik Ten Hag sebagai Pelatih, Rio Ferdinand Minta Fans Setan Merah Jangan Langsung Minta Trofi

Jumat, April 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Erik Ten Hag resmi jadi pelatih Manchester United pada musim 2022-2023. (Foto: Twitter/ManUtd)

MANCHESTER – Legenda Manchester United, Rio Ferdinand meminta kepada para fans Setan Merah bersabar dan tak memberikan tekanan kepada pelatih baru, Erik Ten Hag di musim 2022-2023. Ia berharap para fans bisa mendukung Ten Hag dengan memberikan pelatih asal Belanda itu waktu agar bisa mengembalikan Man United ke masa jayanya.

Jadi, Ferdinand berharap suporter Man United tak langsung memberikan beban kepada Ten Hag untuk langsung meraih trofi di musim pertamanya menangani The Red Devils nanti. Tentu Ferdinand akan tetap senang jika hal itu benar-benar terjadi, tapi jika tidak, maka ia merasa Ten Hag memang memerlukan waktu untuk membangun tim terbaik untuk Man United.

Seperti diketahui, Man United telah resmi menunjuk Ten Hag sebagai pelatih baru untuk musim depan. Pelatih berusia 52 tahun itu diikat kontrak berdurasi tiga tahun dengan opsi perpanjangan satu tahun.

Saat ini, Ten Hag sendiri masih menjadi pelatih Ajax Amsterdam hingga akhir musim. Ten Hag tercatat sudah mengoleksi dua mahkota Liga Belanda dan dua trofi Piala Belanda selama menahkodai Ajax. Bahkan dirinya juga memiliki peluang besar untuk membawa timnya untuk keluar sebagai kampiun di musim ini.

Ten Hag juga dikenal memiliki kemampuan meracik skuad yang apik. Hal itu terbukti ketika Ajax secara mengejutkan berhasil melaju hingga babak semifinal di Liga Champions 2018-2019. Kala itu, tidak ada yang menyangka tim asal Belanda tersebut bisa melaju hingga sejauh itu.

Dengan rentetan kinerja yang apik itu, tentu Ten Hag sangat diharapkan bisa membuat Man United ke masa kejayaannya. Mengingat, Setan Merah telah cukup lama terseok-seok baik di liga domestik maupun kompetisi Eropa. Terlebih, tim asal Manchester itu terakhir kali meraih trofi Liga Inggris pada musim 2013 silam dan sampai saat ini belum menambah koleksi trofi di lemari mereka.

Menanggapi kehadiran Ten Hag, Ferdinand pun turut senang. Legenda Man United itu memberi pesan kepada para penggemar untuk terus mendukung sang pelatih barunya itu. Sebab dia menilai Ten Hag membutuhkan waktu untuk meracik skuad Setan Merah agar bisa bersaing di papan atas dan menyabet gelar juara.

“Apakah saya bahagia? Ya, saya senang itu selesai, saya senang itu diumumkan dan kami punya beberapa arahan sekarang. Dia tahu bagaimana menang, meskipun di Belanda,” kata Ferdinand, dilansir dari Metro, Jumat (22/4/2022).

Erik Ten Hag

“Semua yang saya dengar tentang dia benar-benar positif. Yang dia butuhkan adalah waktu, kawan. Beri orang ini waktu untuk pergi ke sana dan melewati beberapa jendela transfer yang bagus,” lanjutnya.

“Dia perlu membentuk kembali skuad dan membuat skuadnya untuk membawa Man United kembali memenangkan banyak hal atau setidaknya menantang untuk Liga Premier dan Liga Champions,” tambah Ferdinand.

Menarik melihat bagaimana Man United di tangan Ten Hag. Tentunya salah satu yang paling dinantikan adalah pergerakan Ten Hag dalam bursa transfer musim panas 2022 mendatang.


Sumber : okezone.com

0 comments: