Misteri Pemandian Sakti di Pantai Kartini Jepara

Kamis, April 21, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Solopos.com, JEPARA — Pantai Kartini di Kabupaten Jepara, Jawa Tengah, menyimpan sejarah yang menarik. Kawasan pantai ini konon memiliki pemandian yang airnya dianggap sakti.

Pantai Kartini dibuka sejak 1923. Awalnya pantai ini dikenal sebagai pemandian, karena sering dijadikan tempat mandi oleh warga.

Dihimpun dari berbagai sumber, Selasa, air dari pemandian itu dipercaya berkhasiat menyembuhkan beragam penyakit. Setiap hari pemandian itu selalu ramai dikunjungi warga. Konon, dulu RA Kartini sering mandi di sana.

Air di pemandian itu berasal dari laut yang sangat jernih. Biasanya pengunjung mandi di sana pada waktu pagi dan sore menjelang matahari terbenam.

Dikutip dari laman resmi Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jepara, objek wisata Pantai Kartini terletak 2,5 km ke arah barat Pendopo Kabupaten. Objek wisata alam di Kecamatan Jepara ini menjadi favorit wisatawan.

Pantai yang menjadi tempat bermain RA Kartini dan saudara-saudaranya ini memiliki hamparan pasir putih dengan deburan ombak yang tenang.

Suasana di sekitar pantai yang cukup sejuk sehingga memberikan kesan tersendiri buat pengunjung, sehingga tempat ini sangat cocok untuk rekreasi keluarga atau acara santai lainnya.

Di tempat ini pula para pengunjung dapat melepaskan lelah dengan duduk-duduk di bawah gazebo sambil menghirup udara segar bersama terpaan angin laut. Terdapat pula deretan toko suvenir kerajinan laut yang dapat dijadikan buah tangan.

Kawasan dengan luas lahan 3,5 ha ini merupakan lokasi yang strategis, karena sebagai jalur transportasi laut menuju obyek wisata Taman laut Nasional Karimunjawa dan Pulau Panjang.


Sumber : solopos

0 comments: