MotoGP Amerika Serikat 2022: Marc Marquez Tahu Risikonya jika Kecelakaan Lagi

Jumat, April 08, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Marc Marquez akan tampil di MotoGP Amerika Serikat 2022 (Foto: MotoGP)

AUSTIN – MotoGP Amerika Serikat 2022 akan menjadi panggung bagi Pembalap Repsol Honda, Marc Marquez, yang kembali dari cedera. Sebagaimana diketahui, Marquez absen dalam dua balapan terakhir akhir, yaitu seri Mandalika dan Argentina.

Marquez absen dalam dua balapan terakhir karena diplopia-nya kambuh. Semua bemula dari kecelakaan horor Marquez dalam sesi pemanasan di Sirkuit Mandalika.

Marc Marquez (Foto: Twitter/@MotoGP)

Meski begitu, kondisi Marquez sudah membaik dan dirasa siap untuk kembali bersaing di MotoGP Amerika Serikat 2022. Sekadar informasi, balapan tersebut akan dilangsungkan di Circuit of the Americas (COTA), Senin 11 April 2022, pukul 01.00 WIB.

Sebelum memutuskan untuk kembali balapan, Marquez sudah berkonsultasi dengan dokter. Berdasarkan konsultasi itu, The Baby Aliens tahu risiko besar menantinya jika kecelakaan fatal kembali terulang.

“Ini adalah kedua kalinya dalam dua bulan. Saya berbicara dengan dokter dan bertanya tentang persentase itu terjadi lagi, apa yang akan terjadi jika berhenti selama setahun,” ujar Marquez, dilansir dari Motosan, Jumat (8/4/2022).

“Mereka mengatakan kepada saya, bahwa dampaknya sangat kuat, risikonya sama akhir pekan ini atau dalam setahun, itu adalah saraf yang bergerak dengan dampaknya,” imbuhnya.

“Saya di sini untuk bermanuver, saya tidak akan berpikir untuk jatuh, saya sudah tahu resikonya,” ucap pembalap asal Spanyol itu.


Sumber : okezone.com

0 comments: