Pasang Target Tinggi di SEA Games 2021, Leo/Daniel Ingin Bawa Pulang 2 Medali Emas

Rabu, April 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin. (Foto: Andika Khoirul/MPI)


Pasangan ganda putra Indonesia, Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin, memiliki target yang tinggi di ajang SEA Games 2021. Target yang dimaksud adalah mereka berniat membawa pulang dua medali emas dari pesat olahraga terbesar di Asia Tenggara tersebut.

Sebagaimana diketahui, Leo/Daniel masuk dalam daftar 10 pemain putra bulutangkis Indonesia yang dibawa ke SEA Games 2021. Bersama Pramudya Kusumawardana/Yeremia Erich Yoche Yacob Rambitan, mereka menjadi tumpuan Tim Merah-Putih di nomor ganda putra.

Nantinya, pasangan ranking 24 dunia itu akan mentas di nomor beregu dan juga perorangan. Daniel pun menargetkan dirinya dan Leo bisa menyabet emas pada dua nomor tersebut.

Leo/Daniel (Andika Khoirul/MPI)

"Targetnya sih mudah-mudahan bisa bawa emas buat Indonesia ya, baik di nomor beregu dan perorangan," kata Daniel kepada awak media saat ditemui di Pelatnas Cipayung, Jakarta, Rabu (20/4/2022).

Ambisi pemain berusia 20 tahun itu sendiri memang sejalan dengan target yang diberikan oleh PBSI. Seperti yang diketahui, sebelumnya Kabid Binpres PBSI, Rionny Mainaky, menyampaikan bahwa Indonesia ditargetkan membawa pulang tiga emas dari cabang olahraga bulutangkis.

Dari tiga emas tersebut, salah satunya diharapkan didapat dari nomor ganda putra. Sebab, pada nomor tersebut Tim Garuda percaya diri bisa menjadi yang terbaik.

Sebagai informasi, SEA Games 2021 dihelat nyaris berbarengan dengan Piala Thomas-Uber 2022. Turnamen multievent tersebut akan berlangsung pada 12-23 Mei 2022 di Vietnam, sementara kejuaraan yang disebut kedua bakal digelar pada 8-15 Mei 2022 di Thailand.

Leo/Daniel (PBSI)

Karena itu, sejumlah pasangan ganda putra senior seperti Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan dan Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto tak dibawa ke Vietnam sebab akan mentas di Piala Thomas 2022. Alhasil, Leo/Daniel dan Pramudya/Yeremia diharapkan bisa menjadi andalan Tim Merah-Putih untuk bisa meraih emas di SEA Games 2021.

Sekali pun tanpa didampingi para pemain senior, tim putra Indonesia dinilai memiliki kans yang besar untuk meraih medali emas. Sebab pengalaman Leo/Daniel, Pramudya/Yeremia, Chico Aura Dwi Wardoyo, dan Christian Adinata dirasa sudah cukup untuk tampil di turnamen besar seperti SEA Games.



Sumber : okezone.com

0 comments: