Pengacara Ini Sebut Pria Harus Membayar saat Kencan Pertama, Ternyata Begini Alasannya

Rabu, April 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Pengacara Ini Sebut Pria Harus Membayar saat Kencan Pertama, Ternyata Begini Alasannya

Salah satu masalah yang sering muncul saat kencan pertama adalah soal membayar. Biasanya, pria diharapkan untuk membayar saat kencan pertama dengan pasangan.

Belum lama ini, seorang pengacara perceraian membagikan alasan mengapa pria sebaiknya membayar untuk kencan pertama.

Melansir New York Post, pengacara bernama Justin Lee tersebut membagikan saran seputar kencan pertama lewat media sosial TikTok.

"Pria harus selalu membayar saat kencan pertama, dan ketahuilah, ini untuk kebaikanmu sendiri," ungkap Justin Lee lewat video unggahannya.

"Pasangan kencanmu, siapa pun dia, mungkin akan menjadi orang yang kau nikahi. Dan percayalah padaku, sebagai pengacara perceraian, siapa orang yang kau nikahi adalah hal penting," tambahnya.

Pengacara ini lantas melanjutkan bahwa membayar saat kencan pertama tidak ada hubungannya dengan kondisi keuangan seseorang.

Pengacara Perceraian Bagikan Alasan Pria Harus Membayar Kencan Pertama (tiktok.com/@jleejd)

Sebaliknya, dengan membayar kencan pertama, pria bisa melihat apakah sang pasangan kencan mereka memiliki harapan untuk dibayari.

"Ketika kita membayari seseorang yang berharap untuk dibayari, mereka punya ekspektasi bahwa kita akan membayar. Itulah sebabnya kita harus membayar," lanjutnya.

Menurut Justin Lee, dengan membayar saat kencan pertama, pria bisa melihat bagaimana wanita di hadapannya bersikap.

"Jadi katakanlah, di akhir kencan, kau mengeluarkan dompet dan menawarkan membayar, sementara pasangan kencanmu hanya duduk di sana, berharap kau membayar, seakan hal itu sudah jelas. Pada momen itu, apa yang kau pelajari?"

"Kau mempelajari bahwa orang di depanmu merasa berhak dibayari dan berani meminta orang yang masih asing untuk membayari mereka."

Ilustrasi Kencan Pertama. (freepik)

Sebagai tambahan, pengacara ini menyebutkan jika pasangan kencan yang baik seharusnya ikut menawarkan diri untuk membayar meski hanya basa-basi.

"Bayangkan bagaimana wanita seperti itu akan memperlakukan pasangannya. Dengan mengeluarkan 20, 30, 40 dolar, kau belajar bahwa orang di depanmu tidak punya kesopanan untuk pura-pura menawarkan membayar."

"Karena itu, kau tidak seharusnya pergi kencan dengan mereka lagi. Dan, itulah sebabnya pria harus membayar saat kencan pertama," tutupnya.

Menurut Justin Lee, hal lain yang penting untuk diperhatikan adalah apakah sang wanita bersikap mengapresiasi atau tidak.

"Ini bukan soal siapa yang akhirnya membayar, ini lebih kepada menghormati dan mengapresiasi gestur tersebut."



Sumber : SUARA

0 comments: