Pernah Jadi Lokasi Syuting Film Horor, Ini 3 Tempat Angker yang Bikin Merinding

Selasa, April 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


CERITA mistis yang ada di berbagai daerah memang selalu menarik untuk diketahui. Mulai dari gedung tua, rumah terbengkalai, dan lainnya menyimpan cerita mengerikan. Tidak dapat dipungkiri, banyak dari orang Indonesia yang sangat menyukai cerita dan hal yang berbau supernatural dan seram.

Adapun untuk stok cerita misteri juga bertebaran di setiap daerahnya, mulai dari legenda suatu wilayah, makhluk astral yang berbagai macam bentuknya, hingga tempat-tempat yang diyakini berhantu. Kisah-kisah tersebut kemudian banyak diadaptasi ke dalam sinema menjadi film horor.

Untuk spot berhantu, terdapat berbagai macam tempat yang cukup mencekam atau memiliki mitos seram. Bahkan hal tersebut sampai membuat beberapa sineas tertarik melakukan syuting di sana untuk menambah kesan seram pada film.

Berikut ini MNC Portal Indonesia sajikan deretan tempat angker yang dijadikan lokasi syuting film horor Indonesia!

1. TPU Jeruk Purut - Film Hantu Jeruk Purut

Salah satu film horor legendaris dan kondang di Indonesia yang mengangkat misteri tentang lokasi Tempat Pemakaman Umum atau TPU yang berlokasi di Jakarta Selatan. Menurut kepercayaan masyarakat setempat, TPU Jeruk Purut dihantui seorang pastor yang kepalanya dipenggal. Hantu tersebut dikatakan membawa kepalanya di tangan, dan diikuti anjing hitam besar yang akan menghantui siapa saja pengunjung saat mengelilingi makam.

Selain itu, terdapat spot berhantu lainnya yang cukup terkenal dari makam ini yakni adanya pohon kembar jeruk purut tinggi besar yang diyakini menjadi tempat bersemayam kuntilanak. Adapun makam ini berlokasi di Jalan Madrasah, Cilandak Tim. Kecamatan Ps. Minggu, Kota Jakarta Selatan.

2. City Plaza Klender - Film Mall Klender

Salah satu tempat angker lainnya di Ibu kota yang menjadi lokasi syuting dari film horor garapan sutradara David Poernomo dan dibintangi oleh sederet artis kenamaan seperti Shandy Aulia, Denny Sumargo hingga Tasya Kamila. City Plaza Klender adalah mal yang terletak di Jalan I Gusti Ngurah Rai, Klender, Duren Sawit, Kota Jakarta Timur.

Mall tersebut dulunya bernama Yogya Plaza Mall. Saat terjadi kerusuhan 1998, mal tersebut menjadi salah satu gedung yang mencekam dan menyimpan banyak kisah pilu. Dahulu mal tersebut dibakar, sehingga membuat ratusan orang terjebak di dalamnya tewas. Beberapa tahun kemudian, masyarakat setempat banyak mendengar kisah seram dari dalam mal yang diyakini berasal dari arwah gentayangan para korban. Selain itu, pengunjung kerap mencium bau anyir yang semakin menambah suasana horor!

3. Rumah Gurita Bandung - Film Rumah Gurita

Bergeser sedikit dari Jakarta, terdapat rumah bernama Rumah Gurita yang diyakini sebagai tempat pemujaan pengikut aliran sesat atau gereja setan! Rumah tersebut merupakan tempat yang terletak di kecamatan Sukajadi, Bandung. Dan sesuai dengan sebutannya, di bagian atas rumah ini memang terdapat patung Gurita raksasa yang dipercaya sebagai simbol gereja setan atau pemujaan sesat. Menurut berbagai informasi yang beredar, rumah tersebut dibangun pada 1980 dan pemiliknya bernama Frans Halimawan. Urban legend tersebut yang akhirnya menjadi inspirasi pembuatan film dengan judul yang sama dengan nama tempatnya di tahun 2014.

Sumber :okezone

0 comments: