Raffi Ahmad Rambah Bisnis Furnitur untuk Dorong Produk Lokal ke Kancah Dunia

Sabtu, April 23, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



JAKARTA - Raffi Ahmad melakukan ekspansi bisnis dengan terjun ke bidang furnitur. 

Memilih industri home and living, Raffi ingin mengembangkan usaha di bidang furnitur dengan fokus pada produk perlengkapan rumah karya anak bangsa. Furnitur ini dibuat menggunakan material asli Indonesia, desain hasil rancangan desainer lokal, bertemakan daerah-daerah di Nusantara, dan diproduksi di Tanah Air.

Raffi menyebut, kolaborasi Rans Nusantara bersama lini furnitur Dio Living ini menjadi wadah dirinya untuk memperlihatkan hasil karya anak bangsa di mata dunia dengan menonjolkan desain bertemakan Nusantara. 

“Rans sebagai perusahaan lokal mau mendorong ke kancah dunia produk-produk furnitur lokal dengan tema Nusantara. Orang bule atau orang luar gitu, kan suka dengan bentuk etnik, apalagi tentang Indonesia. 

Kalau bisa go international, ini bisa jadi fesyen juga,” kata Raffi Ahmad kala ditemui di acara Opening Rans Nusantara x Dio Living di Jakarta. Selain itu Raffi merasa, dengan koleksi khas Nusantara ini, dirinya bisa membantu desainer-desainer interior dan furnitur serta para pengrajin lokal.

“Pokoknya kita mau mengarahkan semua SDM, desainer-desainer lokal yang jago gambar. Lewat Rans Nusantara kita angkat tiap daerah. Benar-benar itu yang kita mau dorong,” tambahnya. 

Selain itu, menurut suami Nagita Slavina tersebut, furnitur di rumah punya fungsi lebih dari sekadar barang keperluan yang mengisi suatu hunian. "Furnitur bukan mengisi rumah saja, tapi bisa jadi satu keindahan, lifestyle, dan seni Indonesia," pungkasnya.

Sumber :sindonews

0 comments: