Resep Mango Sago, Ide Bisnis Takjil Berbahan Mangga yang Menyegarkan

Senin, April 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Resep Mango Sago, Ide Bisnis Takjil Berbahan Mangga yang Menyegarkan
https://www.youtube.com/watch?v=XaB2AQyuLZU&t=342s

Perpaduan mangga dengan kuah manis memang tidak pernah salah untuk dijadikan sebagai takjil atau dessert. Salah satu resep yang wajib kamu coba untuk dessert berbahan mangga enak adalah Mango Sago.

Selain menyegarkan dahaga usai menahannya saat puasa seharian. Mango sago juga cocok dijadikan sebagai ide bisnis karena modal yang digunakan tidak terlalu besar.

Resep mango sago satu ini hanya menghabiskan modal sebanyak Rp52.000 untuk menghasilkan 2000 ml mango sago yang bisa dijual Rp13.000 setiap 250 ml tiap porsinya.

Tertarik untuk mencicipi atau memulai bisnis mango sago? Yuk intip resep mango sago dari kanal YouTube Lis Achmady berikut!

Bahan Sagu Mutiara:

  • 100 gram sagu mutiara = Rp2.500
  • 900 ml air

Bahan Agar Jelly Mangga:

  • 15 gram bubuk agar-agar rasa mangga = Rp3.500
  • 5 sendok makan gula pasir = Rp1.000
  • 500 ml air

Bahan Jus Mangga:

1 buah mangga = Rp8.000

100 ml air

Bahan Mangga Potong:

  • 2 buah mangga, potong dadu = Rp16.000

Bahan Kuah:

  • 1 kaleng susu evaporasi = Rp15.000
  • 250 gram kental manis = Rp6.000

Cara Membuat Sago Mango

  1. Pertama, panaskan sagu mutiara dengan air mendidih. Masak selama 5 menit, matikan kompor, dan diamkan selama 30 menit. Setelah itu, masak kembali selama 7 menit dengan panci tertutup. Matikan kompor sebentar, lalu masak lagi selama 20 menit sampai airnya mulai mengering.
  2. Setelah itu, masak agar-agar sampai mendidih dengan air dan gula. Setelah mendidih, langsung pindahkan ke dalam wadah tahan panas. Tunggu sampai agar-agar mengeras lalu potong menjadi dadu.
  3. Selanjutnya, blender satu buah mangga dengan 100 ml air. Jangan menambahkan terlalu banyak air supaya jus mangga tidak encer
  4. Setelah itu, masukan jus mangga ke dalam mangkuk besar. Kemudian tambahkan juga susu evaporasi, kental manis, aduk sampai merata dan lakukan koreksi rasa untuk menyesuaikan dengan selera.
  5. Selanjutnya, masukkan potongan mangga, sagu mutiara, dan agar-agar ke dalam kuah jus mangga, aduk-aduk sebentar supaya semua bahan tercampur rata.
  6. Setelah itu, masukkan mango sagu ke dalam wadah yang lebih kecil. Supaya lebih cantik, tambahkan potongan mangga sebagai topping.
  7. Mango sago siap disajikan.

Kontributor : Hillary Sekar Pawestri

Sumber : Suara.com

0 comments: