Reza Arap Ngamuk Soal Doni Salmanan, Bongkar Kronologi Sudah Curiga Sejak Awal

Kamis, April 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Reza Arap Ngamuk Soal Doni Salmanan, Bongkar Kronologi Sudah Curiga Sejak Awal

Pelampiasan Reza Arap yang kesal dengan sikap Doni Salmanan gegara insiden saweran uang Rp 1 miliar akhirnya ditumpahkan. Ia juga blak-blakan menceritakan kronologi bisa mendapatkan uang itu yang kini sudah dikembalikan.

Hal ini diungkapkan Arap dalam podcast Deddy Corbuzier. Ia mengakui menyesalkan kejadian tersebut yang sampai membuatnya stres.

Di awal podcast, Deddy langsung menggoda Arap dengan memberikan pernyataan dari warganet yang mengomentari soal kasus yang menimpa Arap, "Disawer tapi disuruh balikin, kayak pake paylater". Arap sendiri sempat memaki karena kesal.

Arap pun menjelaskan kronologi yang terjadi saat Doni memberikan uang Rp 1 miliar. Ia mengakui sama sekali tidak mengenal Doni sebelum uang tersebut diberikan kepadanya.

Setelah melihat nominal yang dikirim Doni di live streaming-nya, Arap menaruh rasa curiga atas sikap Doni yang terlihat biasa saja. Pasalnya, Doni memberikan uang dengan jumlah fantastis, seolah uang tersebut tidak begitu berharga bagi Doni.

Arap pun menawarkan untuk mengembalikan uang Rp 1 miliar itu kepada Doni. Namun Mantan Crazy Rich Bandung itu dengan tegas menolak. Sebulan kemudian, Arap pun menemui Doni secara langsung untuk berterima kasih. 

Tak disangka, 7 bulan kemudian kasus penipuan investasi bodong Doni terkuak dan membuat banyak pihak geger. Bagaimana tidak, kasus itu menyeret sejumlah nama selebriti yang ikut menerima saweran uang darinya.

Sebut saja Arief Muhammad, Atta Halilintar hingga Reza Arap sendiri. Dalam kasus Arap, ia diminta kepolisian untuk mengembalikan uang Rp 1 miliar tersebut. Hal itu tentu membuat Arap stres.

Apalagi, ia sedang melakukan perjalanan bisnis ke Perancis saat mendapatkan berita soal kasus Doni. Meski demikian, ia memang menganggap hal itu tidak menjadi masalah baginya, mengingat ia tidak tahu sumber aliran dana. 

 

"Gue lagi siap-siap baru boarding mau terbang, terus gue liat berita langsung haduh. Manager gue dihubungin pake surat dari Bareskrim untuk dateng, dua atau tiga hari setelah pulang dari Paris gue dateng," jelas Arap.

Deddy pun bertanya apakah uang tersebut langsung dibawa oleh Arap saat dipanggil Bareskrim. Arap menjelaskan bahwa ia sudah mengembalikan uang Rp 1 miliar tersebut, seminggu setelah kedatangannya di Bareskrim.

Dalam kesempatan ini, Arap berkali-kali mengungkapkan kekesalannya atas aksi Doni yang ikut menyusahkannya. Bahkan, kasus itu membuatnya mengalami stres hingga berat badannya turun 7 kilogram.

Kasus itu pun membuatnya belajar. Ia kini sudaha tidak memasukkan Indonesia di negara pengakses live streaming-nya, demi menghindari kejadian serupa terulang kembali.

Sebagai informasi, kasus penipuan berkedok trading yang dilakukan oleh Doni Salmanan melibatkan begitu banyak pihak. Bukan hanya pihak korban yang dirugikan, beberapa publik figur yang pernah bekerjasama dengannya pun ikut merugi.

Doni Salmanan sendiri saat ini telah ditetapkan sebagai tersangka dugaan kasus penipuan dan ditahan pihak Bareskrim Polri.

 


Sumber : SUARA

0 comments: