Sama-Sama Berpengaruh, Valentino Rossi Disandingkan dengan Lionel Messi

Kamis, April 07, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Valentino Rossi kala masih membalap di MotoGP. (Foto: MotoGP)

MADRID – Bos Dorna Sports (promotor MotoGP), Carmelo Ezpeleta, menilai Valentino Rossi sama berpengaruhnya dengan pesepakbola bintang dunia, Lionel Messi. Secara detail, Ezpeleta pun membeberkan peran besar kedua nama tersebut untuk bidang olahraganya masing-masing.

Perbandingan Rossi dan Messi memang cukup menarik. Meski berbeda cabang olahraga, Rossi dan Messi memiliki kesamaan yang unik.



Rossi dan Messi merupakan olahragawan tersukes di bidangnya masing-masing. Uniknya, Rossi menjadi jawara MotoGP sebanyak tujuh kali, sedangkan Messi juga meraih Ballon dOr sebanyak tujuh kali.

Rossi memutuskan pensiun pada 14 November 2021. Keputusannya untuk gantung helm membuat banyak penggemar MotoGP sangat kehilangan. Pasalnya, dia sudah dianggap salah satu legenda MotoGP yang memberikan banyak sumbangsih kepada dunia balap motor.

Sementara itu, Messi yang kini berusia 34 tahun, tentu akan menyusul Rossi untuk pensiun suatu saat nanti. Ezpeleta pun menyebut bahwa baik Rossi maupun Messi, keduanya merupakan sosok yang jenius di bidangnya masing-masing.

“Kami berterima kasih kepada penggemar yang sudah menikmati apa yang diberikan dua orang jenius ini kepada kami selama bertahun-tahun, apalagi Valentino (Rossi) yang kariernya lebih panjang dari bintang Argentina itu,” kata Ezpeleta dilansir Motosan, Kamis (7/4/2022).

Kendati demikian, Ezpeleta tidak mau merespons berlebihan. Pria berusia 76 tahun itu tidak ingin bersedih jika suatu saat Messi menyusul Rossi untuk pensiun dari bidangnya masing-masing.

“Saya akui perbandingannya bagus dan sepadan, tetapi dengan ketulusan yang sama, saya katakan kepada Anda bahwa saya tidak ingin menangis untuk Messi dan juga tidak untuk Rossi,” tutupnya.


Sumber : okezone.com

0 comments: