Tips Agar Menyetrika Jadi Mudah saat ART Mudik

Rabu, April 20, 2022 Majalah Holiday 0 Comments


Budaya mudik lebaran bagi ART sering kali menimbulkan kesulitan bagi beberapa ibu. Terutama bila Anda memilih untuk tidak menggunakan jasa infal, Moms.

Ya, Anda, suami dan anak-anak mungkin perlu membagi tugas untuk melakukan pekerjaan rumah tangga selama ART tidak ada. Jika selama ini ada seseorang yang menyiapkan pakaian keluarga, mungkin sekarang ibu lah yang perlu menyiapkannya sendiri dengan mencuci lalu menyetrika.
Agar tidak kerepotan karena harus menyetrika pakaian sendiri, sebaiknya perhatikan beberapa tips dari kumparanMOM berikut ini.

Tips Agar Menyetrika Lebih Mudah

Gunakan pelembut pakaian
Lebih sedikit tekstur kusut pada baju, maka akan lebih mudah untuk disetrika. Penggunaan pelembut pakaian saat mencuci akan membantu menghaluskan serat dan membuatnya lebih licin. Sehingga, setrika akan dengan mudah meluncur di permukaan pakaian.
Gunakan spray setrika
Semua jenis kain lebih mudah disetrika dalam keadaan lembab. Jadi, penggunaan semprotan bisa menjadi pilihan agar menyetrika jadi lebih mudah. Spray setrika juga biasanya memiliki aroma tertentu yang membuat baju lebih wangi dalam waktu lama.
Pilih suhu yang tepat
Setiap jenis bahan pakaian memiliki tingkat ketahanan panas yang berbeda. Jika salah-salah, bisa jadi pakaian malah rusak atau terbakar, Moms. Oleh karenanya, penting untuk mengetahui jenis pakaian Anda. Bahan katun dan linen bisa menahan suhu yang lebih panas, sementara sutra, poliester, nilon, serta sintetis membutuhkan suhu yang lebih rendah.
Pilih tempat yang sesuai
Sebagian orang suka menyetrika di atas meja khusus yang umum dijual di pasaran. Tetapi, ada juga orang yang lebih suka menyetrika di permukaan lebih rendah. Jika memang begitu, sebaiknya pilih permukaan datar dan bertekstur keras, kemudian lapisi dengan kain seperti jarit ataupun sarung. Ini akan membantu mengurangi kerutan pada pakaian Anda saat menyetrika, Moms.

Sumber : kumparan.com

0 comments: