Tips Liburan Pulang Kantor Langsung Mantai, Cuma 3 Jam Aja!

Senin, April 04, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

https: img.okezone.com content 2022 04 02 549 2572095 tips-liburan-pulang-kantor-langsung-mantai-cuma-3-jam-aja-WXsp8NnrQH.jpg

DI TENGAH padatnya aktivitas, liburan singkat atau short getaway adalah salah satu cara untuk melepaskan penat paling ampuh terlebih bagi mereka yang tidak punya waktu banyak seperti para pekerja di Jakarta.

Kebanyakan orang biasanya akan memilih Bogor khususnya wilayah Puncak saat weekend tiba. Namun liburan singkat dengan hemat juga bisa kamu lakukan bahkan selepas pulang ngantor sekalipun lho!

Hal ini sebagaimana tips yang dibagikan oleh seorang kreator TikTok dengan nama akun @muhammadezrap , yang mengungkapkan cara untuk bisa mantai bahkan setelah office hour sekalipun dengan hanya memakan waktu tempuh 3 jam.

“Saran liburan singkat nih bagi kamu yang kerjanya office hour! Siapa tau bisa berguna.” tulis pemilik akun pada caption videonya.

Ilustrasi

Trik kilat dan hemat itu adalah mengunjungi pantai di Merak, Banten yang ditempuh dari Jakarta dengan menggunakan kereta lokal. Tarifnya pun terbilang murah meriah dimana hanya menghabiskan biaya sebesar Rp3 ribu saja dari titik keberangkatan Stasiun KRL Rangkasbitung.

“Langsung aja jangkau stasiun KRL Rangkasbitung dan kita akan naik KA Lokal Merak nih brodie,” ucap pemilik akun pada video.

“Tarifnya murah banget cuma 3 ribu rupiah aja yang bisa kamu beli di aplikasi KAI Access, dan untuk pilihan perjalanannya kamu bisa cek jadwalnya dan banyak kok, jadi gak usah bingung” jelas pria bernama Ezra Pratama itu. 

Sepanjang perjalanan menuju Stasiun Kereta Api Merak, penumpang akan disuguhkan pemandangan alam yang indah mulai dari view hamparan sawah, pegunungan, hingga lautan. Cocok buat para kaum pekerja yang suntuk sepanjang hari Senin hingga Jum’at.

Ilustrasi

“Karena kalau ngantor dari jam 7 sampai jam 5 sore kayaknya boring banget deh dari Senin sampai Jum’at, nah aku bales dendam aja di hari Jum’at nya. Biasanya selesai ngantor aku langsung cus terus mantai deh,” ungkap pemilik akun.

“Ini nih pemandangannya, kalian bisa melihat kapal, bisa liat Pulau Merak Besar, Pulau Merak Kecil laut,” tandasnya.



Sumber : OKEZONE

0 comments: