Tips Mobil Matik Saat Macet; Tips Mobil Overheat

Jumat, April 29, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Tuas transmisi Toyota Corolla Cross. Foto: dok. Toyota

Terjebak Macet di Tol Saat Mudik, Transmisi Mobil Matik Sebaiknya di N atau D?


Desain tuas transmisi Toyota Kijang (Innova) generasi kelima Foto: Bangkit Jaya Putra/kumparan
Mobil matik jadi pilihan bagi mereka yang enggak mau ribet dan praktis. Namun ketika menghadapi kondisi macet panjang saat momen mudik ini, bagaimana teknik berkendara stop and go menggunakan mobil matik?
"Kalau macetnya lama, misal kayak di lampu merah yang 120 detik gitu ya diposisikan di netral saja. Kecuali kalau macetnya merayap atau stop and go, itu tidak masalah menahan di posisi D sebentar," jelas Pemilik bengkel Engine Block Autoworks (EBA) di kawasan Bintaro, Hadi Taruna.
Ketika memaksakan menggunakan transisi D di kondisi macet total akan membuat beban rem bekerja ekstra keras untuk menahan mobil karena drivetrain masih bekerja untuk menggerakkan roda.

Mobil Overheat Saat Mudik, Ini 4 Komponen yang Perlu Diperiksa

Pemudik yang menggunakan kendaraan pribadi harus siap dengan berbagai kondisi, termasuk ketika mobil yang digunakan mengalami overheat di jalan.
Jangan panik, berikut langkah-langkah yang perlu dilakukan menurut Technical Service Dealer PT Astra Daihatsu Motor, Bambang Supriyadi.
Apa saja komponen tersebut? Cari tahu dengan mengakses link di bawah ini.

BMW Indonesia Pimpin Pasar Mobil Mewah, Asapi Mercedes-Benz

Test drive BMW M3 Competition di Pulau Lombok. Foto: Dok. BMW Indonesia
Penjualan mobil BMW Indonesia kembali berhasil menuai catatan positif pada kuartal pertama tahun 2022. Jenama asal Jerman tersebut sukses menorehkan angka ritel sebanyak 627 unit sepanjang bulan Januari hingga Maret.
Torehan angka tersebut naik 6 persen dibanding capaian periode yang sama tahun lalu dengan 573 unit.
Pencapaian tersebut membuat BMW berhasil bertengger di posisi ke 13 dalam klasemen penjualan ritel secara keseluruhan, sekaligus menduduki posisi pertama penjualan ritel mobil premium.
Sumber : kumparan.com

0 comments: