Umumkan Pencopotan Diri Sendiri saat Pimpin Paripurna, M Taufik Dapat Tempuk Tangan Meriah Anggota DPRD DKI

Selasa, April 26, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Umumkan Pencopotan Diri Sendiri saat Pimpin Paripurna, M Taufik Dapat Tempuk Tangan Meriah Anggota DPRD DKI
M Taufik saat mengumumkan pencopotan dirinya sendir sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. Pengumuman itu disampaikan oleh Taufik saat memimpin rapat paripurna. (suara.com/fakhri)

DPRD DKI Jakarta resmi mengumumkan akan melakukan pencopotan terhadap Politisi Gerindra, Mohamad Taufik dari jabatannya sebagai pimpinan dewan. Nantinya, Taufik juga akan diganti oleh Rani Mauliani yang sebelumnya menjabat sebagai Ketua Fraksi Gerindra DPRD DKI.

Hal ini diketahui dalam rapat paripurna yang dipimpin oleh Taufik sendiri di gedung DPRD DKI, Jalan Kebon Sirih, Jakarta Pusat, Selasa (26/4/2022).

Dalam rapat tersebut, Taufik menjelaskan penggantian dirinya sebagai pimpinan dewan sudah diajukan oleh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Gerindra DKI melalui surat dari DPP.

"(Surat) nomor 03/0075/KPTS/DPP GERINDRA/2022 tertanggal 2 Maret 2022 tentang penggantian alat kelengkapan dewan fraksi partai Gerindra tahun 2022-2024 dari fraksi partai Gerindra," ujar Taufik.

Selanjutnya, Badan Musyawarah juga telah menetapkan pengumuman mengenai pemberhentian Taufik dan pengangkatan Rani pada hari ini.

M Taufik usai mengumumkan pencopotan dirinya sendir sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. (Suara.com/Fakhri)
M Taufik usai mengumumkan pencopotan dirinya sendir sebagai Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta. (Suara.com/Fakhri)

"Sesuai aturan tata tertib DPRD DKI, penggantian Wakil Ketua DPRD harus diusulkan oleh pimpinan DPRD dalam rapat paripurna," katanya.

Taufik selanjutnya mengumumkan pencopotan dirinya sebagai Wakil Ketua DPRD DKI akan menjadi usulan resmi dan akan diajukan langsung ke Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri).

"Dalam rapat paripurna hari ini, kami sampaikan usul pemberhentian saudara M Taufik sebagai Wakil Ketua DPRD dan mengumumkan penetapan saudari Rani Mauliani sebagai calon pengganti Wakil Ketua DPRD DKI Jakarta," pungkasnya.

Setelah mengumumkan, Taufik mendapatkan tepuk tangan meriah dari para peserta rapat. Taufik langsung turun dari kursi pimpinan dan disalami oleh para anggota dewan.

Rani dan Ketua DPR Gerindra DKI Ahmad Riza Patria juga langsung mendampingi Taufik sampai ke luar ruangan paripurna.

Sumber : Suara.com

0 comments: