Unik, 2 Bocah Perempuan Asal Brebes Ini Punya Nama Tak Lazim

Jumat, April 22, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kartu Identitas Anak (KIA) Lalu Dunia Pun Tersenyum & Dan Semuanya Menjadi Indah
BREBES - 2 anak perempuan di Brebes punya nama yang unik dan tak lazim. Oleh orang tuanya, kedua kakak adik ini diberi nama Lalu Dunia Pun Tersenyum dan  Dan Semuanya Menjadi Indah. Keduanya merupakan anak pasangan Fajar Setiawan dan Kartika, asal Desa Dukuhturi, Kecamatan Ketanggungan.
Anak pertama yang berusia 12 tahun diberi nama Lalu Dunia Pun Tersenyum. Sementara adiknya 6 tahun bernama Dan Semuanya Menjadi Indah. Kakaknya biasa dipanggil Lalu dan adiknya dipanggil Dan oleh kedua orang tuanya.
Sontak, nama keduanya itu viral di media sosial lantaran tak biasa. Setelah nama anaknya viral di jagat maya, Fajar pun menanggapinya dengan santai. Ia sudah memperkirakan jika suatu saat nama anaknya menjadi perbincangan masyarakat.
Dia pun menjelaskan, alasan dirinya memberi nama anak yang unik. "Nama adalah doa. Tapi banyak orang berdoa tanpa tahu artinya. Saya memberi nama anak saya seperti itu, ya itu doa saya. Sekarang banyak orangtua yang kasih nama anaknya dengan kearab-araban, tapi tidak tahu artinya seperti apa," kata Fajar, Kamis (21/4/2022).
Saat memberi nama anak pertamanya, lanjut dia, orangtua dari kedua belah pihak memprotes keras. Apalagi Fajar atau ayah dari kedua anak itu merupakan anak dari seorang ulama. Bahkan sang ayah dari Fajar menyampaikan banyak dalil untuk memberi nama anaknya dengan nama yang wajar dan baik.

"Saya waktu itu jawab bahwa saya tidak bisa bahasa Arab. Jadi saya berdoa atau memberi nama anak saya dengan nama bahasa Indonesia. karena saya yakin Gusti Allah tahu bahasa Indonesia. Saya tidak mau kasih nama kearab-araban tapi tidak paham artinya," ungkapnya.
Awalnya sang anak malu memiliki nama yang unik. Namun lambat laun setelah namanya cepat dikenal, sang anak pun menerima dan enggan mengganti nama.
"Kalau bully membully itu lumrah yah. Saya sampaikan ke anak saya jangan takut dibully, yang penting kamu berbuat baik dan memberi manfaat kepada semua orang," jelasnya.
Dia berharap dengan nama anaknya yang mengandung arti positif, kedua anaknya bisa membuat dunia tersenyum dan bisa memuat semuanya membuat indah.
"Tentu saja harapan saya tentu sesuai dengan nama mereka, Lalu Dunia Pun Tersenyum Dan Semuanya Menjadi Indah. Aminyarabbalalmin," pungkasnya. (*)


Sumber : kumparan.com

0 comments: