Unik! Barista Ini Bikin 7 Tiruan Minuman Mahal dari Bahan-bahan di Minimarket

Senin, April 25, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Berpengalaman menjadi seorang barista, netizen ini handal meniru berbagai minuman mahal. Uniknya bahan-bahan yang digunakan berasal dari minimarket terdekat.

Bekerja sebagai seorang barista tentunya membuat seseorang memiliki pengetahuan yang luas tentang mixologist atau teknik mencampurkan minuman. Berbagai kombinasi bahan-bahan jika penggunaannya tepat akan menghasilkan minuman yang menyegarkan.

Deretan minuman mewah yang disajikan di restoran maupun bar-bar ternama juga bisa saj ditiru dengan kemampuan mencampur berbagai racikan minuman. Seorang netizen yang juga bekerja sebagai barista ini punya keahlian khusus yang bisa meniru berbagai minuman mewah.


Bahan-bahan yang digunakan hanya berasal dari minimarket yang mudah ditemukan. Berbagai aksi mencampur minumannya ini dibagikan langsung pada akun TikTok @endoms21 dan sudah dilihat lebih dari puluhan ribu kali pada tiap videonya.

Berikut ini 7 minuman mewah yang berhasil dibuat @endoms21 dengan bahan-bahan minimarket:
Punya kreasi yang lebih spesial dari kopi aren, Hendro hadirkan kopi matcha ya

Punya kreasi yang lebih spesial dari kopi aren, Hendro hadirkan kopi matcha yang terinspirasi dari espresso matcha di kafe mahal. Foto: TikTok/endoms21

1. Kopi Matcha
Tidak hanya kopi gula aren, di beberapa kafe besar ada juga menu kopi matcha atau dikenal dengan espresso matcha. Tanpa menggunakan espresso dan mesin pembuat kopi yang rumit, pemilik akun TikTok @endoms21 beranam Hendro ini berhasil menirunya dengan bahan-bahan yang sederhana.

Pertama-tama, Hendro menyiapkan bubuk minuman matcha yang dibelinya dari minimarket. Kemudian ia menambahkan bubuk kopi instan, susu kedelai kemasan, dan sirup strawberry. Setelahnya racikan ini dikocok dengan shaker hingga larut dan merata. Ketika dicicipi rasanya dinilai 10/10 oleh Hendro.

2. Milo Dinosaur
Ditantang untuk membuat minuman tanpa campuran air, Hendro menjawabnya dengan membuat milo dinosaur. Pertama-tama ada susu bubuk cokelat yang dimasukkan ke gelas dan ditambahkan susu UHT.

Kemudian diberi sedikit sirup moka untuk memberikan rasa manis dari essence moka. Hendro selanjutnya memasukkan es batu dan racikannya dikocok hingga merata. Setelah dituang ke dalam gelas, bagian atasnya ditambahkan taburan susu bubuk cokelat kembali. Minuman kekinian ini populer dengan nama milo dinosaur.

3. Lychee, Lemon dan Strawberry Tea
Hendro punya solusi bagi kamu yang seringkali bingung untuk memesan antara lychee, lemon atau strawberry tea ketika di restoran. Hendro mencoba meracik ketiganya dalam satu gelas yang sama.

Mulai dari buah strawberry, sirup leci dan perasan lemon semuanya digabungkan dalam gelas. Kemudian Hendro menambahkan teh melati kemasan. Setelah diaduk rata, tak disangka ternyata rasanya begitu menyegarkan.

4. Kopi Jahe dan Kurma
Bertepatan dengan Ramadan, Hendro memberikan racikan khas yang menggunakan buah kurma. Cukup dengan jahe kemasan, irisan buah kurma dan bubuk kopi instan ada minuman hangat yang spesial cocok untuk cuaca yang tiba-tiba berubah menjadi hujan deras dan dingin.
Irisan kurma, susu jahe, dan bubuk kopi instan semuanya disatukan dalam gelas. Kemudian ditambahkan dengan susu UHT yang sudah dihangatkan. Setelah diaduk dan dicobanya, Hendro mengungkapkan rasa minuman ini cocok untuk memberi kehangatan di musim yang tidak menentu seperti sekarang.

5. Es Teh Selasih
Di daftar menu restoran, ada menu es teh yang selalu hadir. Tetapi bukan es teh seperti yang biasanya, di beberapa restoran es tehnya disajikan dengan sirup vanilla dan selasih yang menyegarkan. Harganya bahkan bisa dibanderol hingga puluhan ribu.

Untuk bisa merasakan minuman yang menyegarkan tersebut tanpa membayar mahal, Hendro punya racikannya. Teh kemasan botolan, sirup vanilla, minuman jelly kelapa kemasan, hingga biji selasih minimarket sudah disiapkan Hendro. Semua bahan disiapkan dan langsung dicampur, uniknya rasanya benar-benar mirip seperti buatan restoran!

Hanya menggunakan tiga bahan dari minimarket, Hendro ciptakan cincau yang kekinian dan menyegarkan. Foto: TikTok/endoms21

6. Cincau Kekinian
Tidak hanya kopi susu, beberapa minuman tradisional yang sederhana juga banyak disulap menjadi kekinian. Kuncinya adalah penggunaan susu gula aren yang manis legit.

Kali ini giliran cincau kaleng yang menjadi bahan utama eksperimen Hendro. Sekaleng cincau hitam dituangkan ke dalam gelas. Ditambahkan es batu dan dituangkan susu gula aren botolan yang banyak di minimarket. Untuk memberikan rasa creamy dan manis yang lebih enak, Hendro bahkan menambahkan es krim vanilla.

7. Melon Mint
Berbagai racikan minuman yang dibuat oleh Hendro juga dikatakan cocok untuk disajikan saat berbuka puasa. Salah satunya melon mint dengan soda dan santan yang dibuat oleh Hendro. Ada sirup melon, soda, santan dan minuman kelapa kemasan yang sudah disiapkannya.

Semua bahan dicampurkan menjadi satu termasuk santan kelapa kemasan yang begitu kental. Ternyata walaupun kehadiran santan diragukan banyak netizen di kolom komentar, hasilnya minuman ala Hendro ini justru begitu menyegarkan.



Sumber : detik.com

0 comments: