3 Tips Alami Mengatasi Mata Panda

Senin, Mei 30, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Hilangkan mata panda dengan irisan buah alpukat. Foto: Thinkstockphotos
Mata panda adalah suatu kondisi yang disebabkan oleh banyak faktor yang berbeda. Dari kelelahan atau kurang tidur, gaya hidup tidak sehat, usia, dan lainnya. Akibatnya, kulit di bawah mata berwarna hitam dan kolagen yang menjaga elastisitasnya berkurang.
Situasi ini memprihatinkan karena banyak orang yang merasa terganggu dengan keberadaan mata panda. Begitu banyak orang mencari cara untuk menghilangkan mata panda. Istilah mata panda ini disebabkan karena ada lingkaran hitam di bawah mata yang menyerupai panda. Mata panda sebenarnya bersifat sementara dan tidak berbahaya namun cukup mengganggu untuk sebagian orang.
Mata panda bisa saja muncul pada pria maupun wanita. Bagi wanita, makeup atau concealer sering digunakan untuk menutupi mata panda, namun cara ini tidak sepenuhnya menghilangkan lingkaran hitam di bawah mata. Berikut ini ada beberapa cara untuk menghilangkan mata panda secara tepat dan alami.
1. Menggunakan Teh Celup
Anda bisa menggunakan teh celup sebagai cara untuk mengatasi mata panda. Anda bisa menggunakan kantong teh celup untuk mengompres mata panda yang lelah karena mengandung flavonoid yang baik untuk kulit. Hal ini karena flavonoid ini dikatakan kaya akan anti oksidan yang dapat membantu mengencangkan kulit, mengurangi bengkak dan mengembalikan keremajaan kulit di area mata yang halus.
Ilustrasi mengatasi mata panda. Sumber: https://pixabay.com/
2. Menggunakan Mentimun
Mirip dengan teh celup, anda bisa menggunakan irisan mentimun dingin untuk dioleskan ke mata agar dingin kembali. Karena mentimun dingin, mereka memiliki kemampuan untuk menyempitkan pembuluh darah yang bengkak dan menjaga kelembapan di sekitar kulit. Sehingga mata anda bisa terasa segar dan mata panda perlahan menghilang.

3. Menggunakan Lidah Buaya
Lidah buaya mengandung vitamin A, C dan E yang dapat membantu menyehatkan kulit dan memperbaiki kondisi kulit di sekitar mata. Kandungan lidah buaya ini mampu untuk melembabkan dan mencerahkan kulit di sekitar mata. Cara oleskan gel lidah buaya murni di area bawah mata, pijat perlahan selama beberapa menit di malam hari, kemudian bilas keesokan harinya. Sehingga lidah buaya merupakan solusi alami untuk mengatasi mata panda.

Ilustrasi mengatasi mata panda. Sumber: https://pixabay.com/
Ditulis oleh Siti Alfiyati Nazmi mahasiswa S1 Akuntansi Universitas Pamulang.

Sumber : kumparan.com

0 comments: