5 Destinasi Wisata Mistis di Banyuwangi, Dijamin Bikin Merinding

Jumat, Mei 27, 2022 Majalah Holiday 0 Comments



LIBURAN menjadi keinginan setiap orang, untuk melepaskan penat, dengan mengunjungi beberapa destinasi baik dalam atau luar negeri. Salah satu wilayah yang saat ini santer yaitu Banyuwangi, dikenal menyimpan banyak destinasi mistis.

Naiknya film tentang desa penari, nama Banyuwangi jadi viral dan banyaknya destinasi wisatanya muncul bisa buat merinding.

Berikut destinasi wisata mistis Banyuwangi dijamin bikin merinding, telah dirangkum dari berbagai sumber, antara lain;

1.Rowo Bayu

Tempat destinasi wisata pertama dikenal mistis, bukan tanpa alasan. Lokasinya merupakan tempat bersejarah awal mula terciptanya Kabupaten Banyuwangi, yaitu pada tanggal 18 Desember 1771.

Seluruh pati kerajaan dan rakyat bersatu melawan Belanda. Sehingga mungkin banyak korban berjatuhan di Rowo Bayu ini. Sosok yang menunggu destinasi mistis ini dikenal bernama Nyai Resek.

Seorang perempuan yang dipercaya sebagai penunggu rawa ini. Ia dikelilingi oleh prajurit serta perempuan lainnya. Menjadi alasan Rowo Bayu menjadi destinasi wisata mistis di Banyuwangi

2. Alas Purwo

Sesuai dengan namanya alas so pasti lebat hijau, dan rindang. Salah satu taman nasional yang terkenal di Indonesia.

Salah satu alasan dibilang mistis, terdapat goa-goa yang ada di dalam kawasan ini, juga sering dipakai untuk lokasi semedi karena dianggap gaib.

3. Pantai Boom

Destinasi wisata air yang mistis, pertama adalah Pantai Boom. Pantai cukup populer di kota Banyuwangi ini, dikenal memiliki cerita mistis.

Cerita tersebut menyeramkan di pantai ini sehingga membuatnya mistis, yaitu Tragedi INKAI. Selain mistis, tapi juga sangat indah dan menjadi salah satu destinasi wisata hits disana.

4. Keraton Macan Putih

Salah satu situs peninggalan Kerajaan Blambangan. Keraton Macam Putih dianggap, sebagai tempat sejarah yang berlokasi di Kecamatan Kabat, Banyuwangi.

Menurut cerita masyarakat, Keraton Macam Putih jadi tempat Prabu Tawang Alun muksa atau menghilang dan kembali ke Tuhan.

5. Goa Istana

Salah satu destinasi wisata mistis yang konon katanya, Soekarno dikabarkan pernah bertapa ditempat ini. Juga bertemu dengan Nyi Roro Kidul yang merupakan Ratu Laut Selatan.

Goa Istana adalah goa yang berada di kawasan Taman Nasional Alas Purwo. Goa ini sebagai pusat dari Alas purwo.

Sumber : okezone

0 comments: