5 Peraturan dan Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Kate Middleton

Senin, Mei 09, 2022 Majalah Holiday 0 Comments

Kate Middleton saat berkunjung di LEGO Foundation PlayLab di Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/2/2022). Foto: John Sibley/REUTERS

Ladies, Kerajaan Inggris tak hanya dikenal dengan berbagai tradisi yang menarik, tetapi juga peraturan atau protokol yang ketat. Seluruh anggota keluarga kerajaan diharuskan untuk mematuhinya, meskipun tak jarang, beberapa dari mereka terlihat melanggar tradisi dan peraturan tersebut. Kate Middleton adalah salah satu anggota keluarga kerajaan yang pernah melakukannya.
Duchess of Cambridge dikenal sebagai pribadi yang menawan, rendah hati, dan bahkan dicap paling mirip dengan mendiang Putri Diana, ibunda dari Pangeran William. Nah, kebiasaan Putri Diana yang kerap melanggar peraturan Kerajaan Inggris ini ternyata juga “menurun” ke Kate Middleton, Ladies.
kumparanWOMAN telah merangkum sejumlah peraturan dan tradisi kerajaan yang pernah dilanggar oleh Kate Middleton. Simak selengkapnya di bawah ini, Ladies.

1. Mengenakan busana yang warnanya lebih cerah dibanding Ratu Elizabeth II

5 Peraturan dan Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Kate Middleton (1)
Ratu Elizabeth II bersama Kate Middleton di kapal tongkang kerajaan 'Spirit of Chartwell' selama Kontes Jubilee Berlian Thames di Sungai Thames di London pada 3 Juni 2012. Foto: ADRIAN DENNIS/Pool/AFP
Menurut Marie Claire, salah satu protokol berbusana Kerajaan Inggris adalah Ratu Elizabeth II selalu mengenakan busana dengan warna cerah. Alasan adanya peraturan ini adalah supaya sang ratu dapat terlihat dengan jelas dan stand out di tengah-tengah keramaian.
Namun, pada perayaan Diamond Jubilee Ratu Elizabeth II tahun 2012 lalu, busana yang dikenakan Kate Middleton sempat menghebohkan media. Ketika sang ratu mengenakan busana berwarna putih, Camilla mengenakan busana warna beige, Kate hadir dengan dress Alexander McQueen berwarna merah cerah. Ini tentunya membuat busana Kate lebih jelas terlihat dibandingkan sang ratu.

2. Melanggar peraturan soal makanan favorit anggota Kerajaan Inggris

5 Peraturan dan Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Kate Middleton (2)
Kate Middleton saat berkunjung di LEGO Foundation PlayLab di Kopenhagen, Denmark, Selasa (22/2/2022). Foto: Chris Jackson/Pool via REUTERS
Ratu Elizabeth II memiliki peraturan unik soal makanan favoritnya. Dilansir Mirror, sang ratu dikabarkan memilih untuk merahasiakan makanan favoritnya. Sebab, hal ini mencegah para chef menghidangkan makanan yang selalu sama di setiap acara resmi kerajaan.
“Seperti yang seorang staf [kerajaan] katakan pada saya, ‘Jika Ratu mengatakan ia memiliki hidangan favorit, ia tidak akan disajikan makanan lainnya [selain makanan favoritnya tersebut],” ucap mantan koresponden Kerajaan Inggris untuk The Telegraph, Gordon Rayner, dikutip dari Mirror.
Ternyata, peraturan soal makanan favorit ini pernah dilanggar oleh Kate Middleton. Pada 2018 lalu, Kate melakukan kunjungan resmi ke Rumah Sakit Great Ormond Street. Dalam kunjungan tersebut, ia berbincang-bincang dengan seorang pasien anak bernama Rafael Chana. Bocah berusia 4 tahun itu pun mengatakan, makanan favoritnya adalah buah zaitun. Kate pun membalas bahwa saat kecil, ia juga menyukai zaitun.
Selain itu, Kate juga mengatakan kepada Chana bahwa ia dan anaknya, Putri Charlotte, sangat menyukai pasta.

3. Mengenakan busana yang menunjukkan bahu

5 Peraturan dan Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Kate Middleton (3)
Kate Middleton Foto:Instagram@dukeandduchessofcambridge
Salah satu protokol busana Kerajaan Inggris adalah tidak boleh mengenakan busana yang menunjukkan bahu (off-shoulder). Mengutip Marie Claire, Kate Middleton beberapa kali tidak mengindahkan aturan tersebut. Seperti pada foto ulang tahun resmi (birthday portrait) Kate Middleton yang ke-40, yang dirilis pada Maret 2022.
Pada tur keluarga Kerajaan Inggris ke Kepulauan Karibia dalam rangka Platinum Jubilee Ratu Elizabeth II, Kate Middleton juga tampak mengenakan gaun berwarna hijau emerald dengan model off-shoulder.
Tradisi ini juga sudah sering dilanggar oleh anggota kerajaan, lho. Termasuk oleh Putri Diana serta Meghan Markle, istri dari Pangeran Harry.

4. Melahirkan anak-anaknya di rumah sakit

5 Peraturan dan Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Kate Middleton (4)
Kate Middleton berpose setelah melahirkan. Foto: AFP/Daniel Leal-Olivas
Tradisi Kerajaan Inggris lainnya yang dilanggar oleh Kate adalah ketika ia melahirkan ketiga anaknya di rumah sakit. Ya, keluarga Kerajaan Inggris memiliki tradisi untuk melahirkan di kediaman mereka. Ratu Elizabeth II, contohnya, melahirkan Pangeran Charles, Pangeran Andrew, dan Pangeran Edward di Istana Buckingham, sementara Putri Anne dilahirkan di Clarence House.
Namun, Kate memutuskan untuk melahirkan Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis di bagian Lindo Wing, Rumah Sakit St. Mary, London.
Dikutip dari Newsweek, Kate ternyata mengikuti tradisi yang dilakukan oleh ibunda Pangeran William, Putri Diana. Sang putri ternyata juga melahirkan Pangeran William dan Pangeran Harry di rumah sakit serta bagian RS yang sama, lho.

5. Melanggar sejumlah tradisi pernikahan Kerajaan Inggris

5 Peraturan dan Tradisi Kerajaan Inggris yang Pernah Dilanggar Kate Middleton (5)
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton. Foto: dok. INstagram/ @kensingtonpalace
Dilansir Newsweek, salah satu tradisi pernikahan anggota keluarga Kerajaan Inggris adalah rambut pengantin perempuan harus disanggul, tidak boleh digerai. Namun, pada pernikahannya dengan Pangeran William tahun 2011, Kate Middleton tampak memukau dengan gaya rambut half-updo.
Dalam film dokumenter “William & Kate: The Journey”, disebutkan bahwa keluarga Kerajaan Inggris meminta Kate untuk menata rambutnya dengan gaya rambut updo untuk pemberkatan pernikahan di Westminster Abbey. Kate pun menolak permintaan tersebut.
Tradisi lainnya yang dilanggar oleh Kate Middleton, yang juga dilanggar oleh Pangeran William, adalah dengan menunjuk Best Man dan Maid of Honor untuk pernikahannya. Di tradisi Kerajaan Inggris, seharusnya tidak ada Best Man dan Maid of Honor, melainkan Supporters.



Sumber : kumparan.com

0 comments: